Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Incar Kemenangan Kedua

Posted: 25 Feb 2012 01:13 PM PST

JAKARTA - Kemenangan kedua di Turnamen Sultan Hasanah Bolkiah Trophy 2012, kembali jadi incaran tim nasional (Timnas) U-21. Setelah melibas Laos, Timnas Singapura akan dijadikan tumbal kedua Andik Vermansyah dkk.
 
Lewat kemenangan, 2-0, dari Laos, Garuda muda Merah Putih saat ini menduduki peringkat kedua kelasemen Grup A. Posisi skuad asuhan Widodo C Putro, duduk satu tingkat di bawah Myanmar yang memukul Filipina dengan skor telak, 8-2.
 
Laga kontra The Young Lions, julukan Singapura, tentu bukan jadi laga mudah bagi Yosua Pahabol dkk. Dan dalam laga nanti, timnas Singapura pun lebih diuntungkan dalam segi fisik. Karena laga kontra Timnas U-21, menjadi partai perdana bagi Singapura.
 
Berbagai evaluasi pun akan dilakukan Widodo. Adapun beberapa perbaikan yang dilakukan mantan punggawa timnas Indonesia era 1990 ini adalah, perbaikan masa transisi dari lini ke lini. Selain itu juga berbagai evaluasi organisasi permainan.
 
"Walaupun di partai perdana kami berhasil meraih kemenangan, saya merasa masih ada beberapa evaluasi di dalam tim kami. Adapun beberapa evaluasi adalah, perbaikan dari segi organisasi permainan. Pembenahan alur bola, karena saya masih melihat ada jarak antar pemain," ungkap Widodo.
 
Walau tetap ada perbaikan yang akan dilakukan mantan pelatih Persela Lamongan tersebut, Widodo tetap menilai ada poin-poin penting yang sudah didapat skuad asuhannya pada laga perdana. Yaitu, dimana pemain mampu menunjukan motivasi tinggi dalam menjalani sebuah pertandingan.
 
Hal itu penting menurut Widodo, mengingat pemain-pemain yang diboyongnya ke Brunei Darussalam adalah nama-nama yang sebelumnya jarang mendapatkan tempat diklubnya masing-masing. Widodo pun berharap, semangat juang timnas U-21 harus terus dipertahankan.
 
"Saya salut dengan perjuangan para pemain saat melewati pertandingan resmi pertama mereka di tingkat timnas. Yang saya siapkan untuk laga-laga selanjutnya adalah, bagaimana caranya terus memompa motivasi para pemain," papar Widodo.
 
Sementara itu, Andik yang didapuk sebagai kapten tim, terus mengingatkan rekan-rekannya agar tidak cepat puas dengan apa yang didapat pada laga perdana. Andik yang menjadi pencetak gol timnas muda Merah Putih saat menundukan Laos berharap, semangat yang ada dalam laga perdana terus berlanjut sampai gelaran ini berakhir.
 
"Saya dan seluruh pemain selalu saling mengingatkan, jangan sampai kami cepat puas dengan hasil di partai perdana. Kami menilai, perjalanan ini masih panjang dan juga masih akan ada kemungkinan-kemungkinan," tandas Andik.
(Decky Irawan Jasri (Koran Sindo)/Koran SI/fir)

Posisi Ranieri Dijamin Aman

Posted: 25 Feb 2012 12:48 PM PST

A. Firdaus - Okezone

MILAN – Tampaknya posisi Claudio Ranieri di bangku kepelatihan Inter Milan masih tergolong aman. Jaminan itu cukup kuat, pasalnya dukungan tersebut datang dari sang presiden Massimo Moratti.
 
Moratti pun tidak punya niat untuk memecat The Tinkerman (julukan Ranieri), meski kondisi Inter sudah terbilang babak belur. Nerazurri harus mengalami enam kali kekalahan dari tujuh pertandingan yang dijalaninya. Terakhir, Javier Zanetti cs harus mengalami kekalahan Olimpique Marseille 1-0.
 
"Ya kami akan terus dengan Ranieri kami akan terus bergerak maju dengannya. Kami hanya perlu berpikir positif untuk keluar dari situasi ini. Kami akan melakukannya," ujar Moratti, seperti disitat Sky Sports, Minggu (26/2/2012).
 
Ranieri menjadi orang yang bertanggung jawab atas masa suram yang dialami La Baneamata beberapa pekan belakangan ini. Meski begitu, Moratti akan tetap berharap Inter bakal keluar dari masa suram ini.
 
Ranieri harus membayar kepercayaan Supremo Inter saat berjumpa dengan Naopli, Senin dini hari nanti. Kemenangan atau minimal seri bisa menjadi kredit poin bagi Ranieri untuk bisa memperpanjang nafasnya untuk melatih Inter.
(fir)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan