Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Wenger: Hari yang Eksepsional

Posted: 26 Feb 2012 01:09 PM PST

LONDON – Arsene Wenger mengakui dirinya tidak bisa meminta lebih banyak lagi dari para pemainnya setelah Arsenal menang telak 5-2 atas Tottenham Hotspurs dalam North London Derby. Wenger sangat puas dengan semangat yang ditampilkan oleh anak-anak asuhannya.
 
Kemenangan ini membuat Wenger masih yakin bahwa The Gunners masih bisa menyalip Spurs di posisi ketiga. Saat ini Arsenal berada di peringkat keempat dengan 46 poin dan tertinggal tujuh angka dari Spurs yang sudah mengoleksi 53 poin.
 
Kekuatan karakter, menurut The Professor, merupakan alasan mengapa Arsenal bisa membalikkan ketinggalan 0-2 menjadi kemenangan 5-2. Kekuatan karakter dan semangat pantang menyerah ini seakan menjadi jawaban atas pihak-pihak yang meragukan kemampuan dirinya dan juga timnya.
 
"Itu merupakan laga di mana semua yang kamu ingingkan dari timmu terpenuhi. Itu memiliki semangat tim, teknik, dan kengototan," kata Wenger seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (27/2/2012).
 
"Itu merupakan laga yang menarik. Kami sempat kesulitan di awal tetapi terus berusaha dan menunjukkan karakter yang hebat lagi hari ini. Ketika kamu tertinggal 2-0 melawan tim dengan kualitas seperti mereka, kamu butuh sesuatu yang eksepsional," sebut Wenger.
 
"Kami menolak untuk kalah pada hari ini, kami terus berusaha dan akhirnya kami memiliki begitu banyak kualitas dan semangat. Jika kami konsisten, apapun bisa terjadi," cetus pria asal Prancis berusia 62 tahun tersebut.
(auz)

Mourinho: Imbang Hasil yang Cukup Fair

Posted: 26 Feb 2012 12:40 PM PST

MADRID - Pelatih Real Madrid Jose Mourinho memberikan kredit khusus kepada para punggawa Rayo Vallecano yang bermain spartan sehingga Madrid hanya mampu menang 1-0.

Pelatih berjuluk The Special One secara gamblang menyebut Rayo pantas mendapatkan poin atas apa yang mereka peragakan dihadapan publiknya.

Dalam laga tersebut, Rayo memang tampil sporadis dan membuat Madrid tidak bisa leluasa memainkan bola. Tim asal kota Madrid yang baru promosi ini sempat beberapa kali mencatatkan peluang emas, namun sayangnya gagal membuahkan gol.

Menyikapi jalannya pertandingan, Mou menilai timnya sudah bermain optimal meski kesulitan beradaptasi dengan lapangan Campo de futbol de Valleca yang disebutnya buruk.

"Mudah bagi kami untuk kehilangan poin di stadion seperti ini," tutur Mou mengkritisi kondisi lapangan.

"Tapi, Rayo tidak pantas kalah, dan kami semua setuju dengan hal itu. Kami tidak setuju dengan orang yang mengatakan bahwa kami tidak tampil bagus. Tapi, saya merasa hasil imbang cukup fair, karena Rayo tampil luar biasa," sambungnya di situs resmi klub.

"Mereka setidaknya punya tiga peluang emas. Kami juga punya sejumlah peluang, terutama lewat serangan balik," imbuhnya.

"Pemain saya telah menunjukkan bahwa mereka juga bisa kerepotan, tapi mereka juga mampu beradaptasi dengan kondisi lapangan yang buruk. Mereka telah memberikan yang terbaik dan saya senang dengan penampilan mereka dan juga hasilnya," pungkasnya.

Ya, Mourinho memang pantas menyambut gembira hasil ini. Pasalnya, kemenangan Madrid kali ini dipastikan membuat Barca semakin tertekan saat berhadapan dengan Atletico Madrid, beberapa saat lagi. Pasalnya, mereka harus bisa meraih kemenangan demi mengikis selisih 13 poin, menjadi kembali hanya 10  angka. (acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan