detikcom

sumber :-

detikcom


Menuju SEA Games, Timnas U-23 Jalani Persiapan Panjang

Posted: 25 Mar 2012 10:50 AM PDT

Jakarta - PSSI telah mempersiapkan rangkaian program demi membentuk tim nasional Indonesia yang akan di proyeksi berlaga pada ajang SEA Games di Myanmar 2013. Hal tersebut diharapkan bisa mewujudkan target meraih emas.

Program persiapan menuju SEA Games 2013 tersebut akan berlangsung dalam rentang waktu yang cukup panjang. Timnas yang tangguh diharapkan akan terbentuk saat proses seleksi tuntas pada 2013 mendatang.

"PSSI akan mencari pemain terbaik dengan melakukan road show guna menyeleksi pemain ke sejumlah klub di Indonesia. Itu karena kami ingin memiliki tim yang benar-benar solid dan kompetitif. Seleksi baru akan berakhir tiga bulan sebelum pelaksanaan SEA Games," kata Koordinator tim nasional Indonesia, Bob Hippy, di Jakarta, Minggu (25/3/2012).

Selain menggelar seleksi dan kemudian berlanjut dengan training center, tahapan lain yang akan dilalui timnas adalah menggelar pertandingan ujicoba internasional. Untuk hal ini, beberapa negara telah disiapkan dengan di antaranya Korea, Jepang, China dan Australia, yang diketahui telah menawarkan diri untuk bertanding melawan Indonesia.

Untuk menambah jumlah pemain yang akan diseleksi, tidak menutup kemungkinan PSSI juga akan mencari pemain dari Divisi II dan Divisi I. Selain itu, para pemain yang akan bermain diajang kualifikasi Piala Asia U-22 juga menjadi incaran PSSI.

"Kalau dipersiapkan lebih panjang, kami optimis tim akan matang. Ini demi memenuhi target yang dicanangkan," kata mantan pemain Nasional itu.

"Dari rapat bersama jajaran pengurus dan managemen timnas, saat ini fokus kami di SEA Games. AFC U-22 hanya sasaran antara untuk memperkuat tim yang akan dibawa ke SEA Games ini," timpal pelatih Widodo CP.


( din / mrp )

Dortmund Pesta Gol di Kandang Cologne

Posted: 25 Mar 2012 10:35 AM PDT

Cologne - Borussia Dortmund sukses menjaga puncak klasemen dari kejaran Bayern Munich. Ini setelah Die Schwarzgelben menang telak 6-1 atas tuan rumah FC Cologne.

Dalam laga yang dihelat di Rhein Energie Stadion, Minggu (26/3/2012) malam WIB, Dortmund sempat tertinggal di menit 13 ketika tandukan Milivoje Novakovic memaksimalkan umpan Martin Lanig menjebol gawang Roman Weidenfeller.

Di menit 26 Dortmund menyamakan kedudukan dari sebuah sundulan Lukasz Piszcek meneruskan free kick Marcel Schmelzer. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Dua menit setelah restart Dortmund berbalik unggul 2-1 dan itu jadi awal pesta gol mereka. Tembakan Shinji Kagawa dari sudut sempit tak mampu dihadang kiper Cologne.

Robert Lewandowski membuat skor jadi 3-1 di menit 52. Jakub Blaszczykowski yang memberi assist dan Lewandowski dengan kaki kanannya mengirimkan bola ke dalam gawang.

Ilkay Gundogan mencetak gol keempat Dortmund di menit 78 dari sebuah counter attack dan Kagawa yang memberi umpan untuk diselesaikan lewat sepakan pelan Gundogan ke jala Michael Rensing.

Dortmund makin menggila dan membuat skor jadi 5-1 di menit 80. Gol kedua Kagawa dicetak dari sebuah tembakan kaki kiri di dalam kotak penalti.

Pesta gol Dortmund ditutup Ivan Perisic di menit 84 meneruskan umpan Gundogan. Sepakan kaki kiri Perisic ke pojok kanan bawah gawang Rensing.

Dengan raih poin penuh ini Dortmund kokoh di puncak dengan 62 poin dari 27 laganya. Unggul lima angka dari Munich yang setia menguntit di posisi kedua. Lalu Cologne ada di peringkat 14 dengan 28 poin.


( mrp / din )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan