detikcom

sumber :-

detikcom


Ranieri Aman Sampai Akhir Musim

Posted: 26 Mar 2012 10:54 AM PDT

Milan - Kekalahan atas Juventus kembali mencuatkan kabar soal bakal dipecatnya Claudio Ranieri oleh Inter Milan. Terkait isu tersebut, Massimo Moratti menegaskan kalau Nerazzurri tak akan berganti pelatih sampai akhir musim nanti.

Tunduk dengan skor 0-2 dalam lawatan ke Juventus, Inter turun satu anak tangga ke posisi delapan klasemen. Cuma dua kali menang dalam 11 pertandingan terakhir Seri A, Javier Zanetti cs semakin jauh dari zona kompetisi Eropa.

Fakta tersebutlah yang kemudian membuat kabar Ranieri bakal didepak kembli berhembus kencang. Namun Moratti membantah itu semua, taipan minyak Italia itu memastikan kalau posisi sang pelatih aman, paling tidak sampai akhir musim.

"Saya pikir Ranieri akan bertahan bersama kami sampai Juni. Pertandingan semalam adalah sebuah pukulan telak. Tak layak kami terima atas apa yang kami tunjukkan di babak pertama, tapi Anda butuh mencetak gol dan kami tidak melakukannya. Karena itulah, normal jika Anda kalah," sahut Moratti di Football Italia.

Kabar yang beredar di Italia menyebut kalau duo Beppe Baresi dan Luis Figo siap jadi suksesor Ranieri. Kandidat lainnya adalah pelatih tim muda Inter, Andrea Stramaccioni.

"Saya bukan pelatih, tapi saya pikir ada tiga atau empat pemain yang siap tampil di tim utama," tuntas Moratti.


( din / roz )

Milan Tak Sesali Cedera Silva

Posted: 26 Mar 2012 09:56 AM PDT

Milan - Cedera Thiago Silva jadi kehilangan besar buat AC Milan. Jelang laga krusial di Liga Champions dan Seri A, kubu Rossoneri mengaku tak menyesali apa yang terjadi dengan bek asal Brasil itu.

Kondisi Silva dikabarkan sudah kurang baik sebelum dia dimainkan dalam laga kontra AS Roma akhir pekan kemarin. Tetap diturunkan, sang defender akhirnya cuma bermain 10 menit karena cederanya bertambah serius.

Kabar lebih buruk kemudian mendatangi Milan, hasil pemeriksaan menegaskan kalau Silva harus absen sampai satu bulan ke depan. Berita tersebut datang hanya beberapa hari sebelum Diavolo Rosso menjamu Barcelona di perempatfinal Liga Champions.

Menjadi salah satu bek terbaik di Italia, ketiadaan Silva saat harus menghadapi tim seperti Barca jelas sangat merugikan. Namun sebagaimana Massimiliano Allegri yang tak khawatir akan absennya Silva, Adriano Gallinai juga mengaku tak menyesal akan apa yang terjadi pada bek 27 tahun itu.

"Tak ada penyesalan soal Thiago Silva. Kami tidak merotasi pemain karena kami tak ingin kehilangan poin. Kami tahu dia punya masalah, tapi dia tetap melakukan pemanasan. Kelihatannya Thiago baik-baik saja, padahal...," sahut Wakil Presiden Milan, Adriano Galliano.

Dilanjutkan pria berkepala plontos tersebut, cedera adalah hal yang lumrah dalam sepakbola, sebagaimana Milan telah dihantam badai cedera sejak awal musim. Tak cuma Silva yang kondisnya tidak fit 100% karena Zlatan Ibrahimovic disebutnya juga bermasalah dengan punggung.

"Banyak pembicaraan soal Thiago dalam beberapa hari terakhir, tapi tak ada yang tahu Zlatan Ibrahimovic sudah bermain dengan punggung cedera. Pemain tahu kalau mereka punya risiko cedera," tuntas dia.


( din / roz )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen