Republika Online

sumber :-

Republika Online


Pedro Desak Pep Perpanjang Kontrak

Posted: 02 Mar 2012 12:34 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Winger Barca Pedro Rodriguez  optimistis pelatih saat ini Joseph Guardiola akan menandatangani kembali perpanjangan kontrak untuk melatih klub milik Sandro Rosell tersebut.

Kontrak pelatih berusia 41 tahun ini akan segera berakhir akhir musim ini, namun hingga saat ini Pep -panggilan Guardiola- belum juga membuat keputusan tentang masa depannya. Pedro berharap Pep bisa segera menandatangani kontrak resmi dengan klub yang ditukanginya sejak 2008 lalu, dalam waktu dekat.

Skuat Blaugrana lainnya juga memiliki keyakinan sama dengan Pedro. Mereka percaya pelatih asal Spanyol ini akan menandatangani perpanjangan kontraknya. Pemain berusia 24 tahun ini percaya pelatih yang pernah bermain dua musim untuk klub yang dilatihnya saat ini tahu keputusan terbaik yang harus dibuat.

"Saya kira fans Barca juga menginginkan hal yang sama dan saya ingin dia menandatangani kontrak secepat mungkin. Namun keputusan tetap ditangannya, dia harus mengambil keputusan dan kami mendukungnya," ujar Pedro dilansir dari laman ESPNsoccernet, Jumat (2/3).

Lawan Persiba, Persija takkan Lengah Sedikitpun

Posted: 02 Mar 2012 12:24 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan menegaskan, timnya tidak akan lengah saat menghadapi Persiba Balikpapan dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (4/3) besok.

Keinginan pelatih Tim Macan Kemayoran itu memang cukup beralasan karena dalam tiga pertandingan terakhir hanya mampu bermain imbang. Bahkan dua hasil imbang itu diraih di kandang sendiri dan saat mendapatkan dukungan penuh dari suporter fanatikanya, Jak Mania.

"Kami telah kehilangan empat poin di kandang sendiri. Kami ingin semua pemain bermain maksimal agar tidak kehilangan poin lagi. Ini sangat penting," kata Iwan Setiawan di Jakarta, Jumat (2/3).

Menurut dia, dalam dua pertandingan kandang terakhir, anak asuhnya telah kehilangan ciri khas permainan yaitu melakukan serangan balik yang cepat. Dengan hilangnya ciri khas itu membuat kesempatan menciptakan gol rendah.

Untuk itu, kata dia, dengan jeda waktu yang ada pihaknya akan menggenjot kemampuan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan agar bisa kembali ke permainan yang terbaiknya. Hal itu dilakukan agar tiga poin bisa diraih saat menghadapi Persiba Balikpapan.

"Persiba adalah tim yang sering di papan atas klasemen. Jadi tidak akan mudah untuk menghadapinya. Dibutuhkan kerja keras pastinya," kata mantan pelatih Persikabo Bogor itu.

Persija Jakarta pada pertandingan melawan Persiba dipastikan turun dengan kekuatan penuh. Bukan seperti saat menghadapi Mitra Kukar yang tiga pemain intinya yaitu Fabiano Beltrame, Hasim Kipuw dan Andritany Ardiyasa tidak bisa diturunkan karena akumulasi kartu kuning.

Kembalinya tiga pemain ini jelas akan menguntungkan tim asal ibu kota ini. Namun, Iwan Setiawan sedikit khawatir dengan motivasi pemain. Untuk itu selain akan meningkatkan pola serangan pihaknya juga akan menguatkan mental pemain agar bisa bertanding dengan maksimal.

Tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini pada klasemen sementara ISL 2011/2012 berada diposisi tujuh dengan 20 poin dari 13 kali pertandingan. 20 poin didapat setelah mampu memenangkan lima pertandingan, lima kali seri dan tiga kali kekalahan.

Sementara itu, Persiba Balilpapan saat ini satu strip dibawah Persija Jakarta dengan 18 poin dari 12 pertandingan. Ke 18 poin itu berasal dari lima kali memenangkan pertandingan, tiga kali seri dan empat kali mengalami kekalahan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen