Republika Online

sumber :-

Republika Online


Cedera Lagi, Anderson Absen Lawan Bilbao

Posted: 15 Mar 2012 12:38 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson mengabarkan, gelandang muda nan energik Anderson bakal absen membela Setan Merah setidaknya untuk lima pekan ke depan karena cedera lutut yang dideritanya.

Ferguson pun terpaksa tidak memboyong gelandang berkewarganegaraan Brazil saat The Red Devils bertolak ke Spanyol untuk menghadapi Athletic Bilbao di leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Kamis (15/3) malam.

Gelandang 23 tahun bernama asli Anderson Luís de Abreu Oliveira itu bukan kali ini saja dibekap cedera. Sepanjang musim ini, Anderson selalu terganggu dan bolak-balik ke ruang perawatan.

"Anderson mungkin akan absen selama empat hingga lima pekan karena cedera urat lutut," kata Ferguson dalam jumpa pers di Bilbao seperti dikutip Reuters.

Pelatih 70 tahun itu melanjutkan, "Beberapa (cedera) urat lutut relatif sederhana tetapi kami harus menunggu bagaimana dia pada pekan depan dan selanjutnya untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik."

Selain Anderson, MU juga dipastikan tidak bakal diperkuat bek Phil Jones dan Luis Nani. Tapi Fergie bisa menurunkan winger asal Ekuador, Antonio Valencia yang sudah kembali fit setelah empat pekan dibekap cedera lutut.

Dalam laga nanti, MU wajib menang minimal 2-0 untuk lolos ke perempat final. Pasalnya, dalam leg pertama, The Red Devils tersungkur 2-3 di Old Trafford. Meski terbilang sulit, Fergie yakin timnya mampu lolos ke fase berikutnya.

"Mereka punya motivasi besar pekan lalu ketika datang ke Old Trafford, tetapi apakah mereka akan mempertahankannya, sulit diucapkan," tantang Ferguson.

"Kami memperkirakan mereka akan melakukannya. Kami hanya perlu meningkatkan level penampilan kami," tuntas Ferguson yang sudah melatih MU sejak 1986 itu.

Bertepatan dengan HUT-nya, Laga Persib Dijaga Ekstra Ketat

Posted: 14 Mar 2012 10:37 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Pihak kepolisian siap mengamankan pertandingan Persib Bandung menjamu Arema Indonesia di laga Liga Super Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (15/3) sore ini. Sebanyak 1.230 personel dari polres, brimob polda Jabar dan unsur TNI diturunkan untuk mengantisipasi hal-hal buruk.

Kepolisian Resor Bandung juga telah berkoordinasi dengan Polres Sumedang, Purwakarta, dan Cimahi untuk mengamankan sejumlah bobotoh yang kemungkinan datang dari luar wilayah Bandung. "Razia serta penyisiran kita lakukan sejak masuk perbatasan, seperti di Nagrek, pintu tol, dan beberapa titik kedatangan bobotoh," ujar Kepala Bagian Operasi Polres Bandung, Kompol Hermansyah, Kamis (15/3).

Polres Bandung, tambah Hermansyah, juga akan menindak tegas bobotoh yang datang ke Stadion Si Jalak Harupat dengan naik atap kendaraan. Aparat juga akan menindak bobotoh yang membawa lilin dan petasan saat menyaksikan pertandingan. Meski, hal tersebut sekedar untuk merayakan HUT ke-79 Persib.

"Kita meminta bobotoh tidak naik di atas atap kendaraan," tambahnya.

Kapolres Bandung, AKBP Sandi Nugroho, mengungkapkan hal senada. Pertandingan yang bersamaan dengan perayaan HUT Persib menjadi alasan penambahan personel di lapangan. Namun demikian, Sandi mengimbau bobotoh agar tetap tertib. "Dari biasanya 1.150 personel, kini lebih dari 1.300," tambahnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan