KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Mantan Pemain Lazio dan Italia Tutup Usia

Posted: 01 Apr 2012 06:17 PM PDT

FLORIDA, KOMPAS.com - Mantan pemain tim nasional Italia, Giorgio Chinaglia, meninggal dunia pada usia 65 tahun di kediamannya di Florida, Minggu sore waktu setempat. Ia dikabarkan meninggal karena serangan jantung.

Menurut Goal.com, Chinaglia baru saja pulang dari rumah sakit setelah menjalani perawatan penyakit jantung selama satu pekan.

Pria yang lahir di Carrara ini memulai kariernya di Swansea Town sebelum akhirnya kembali ke Italia pada tahun 1966 di Massese.

Pada tahun 1969, ia bergabung dengan tim ibu kota Italia, Lazio. Di "I Biancoceleste", Chinaglia menjelma menjadi striker yang menakutkan, baik di Italia maupun Eropa. Ia mencetak 98 gol dari 209 penampilannya bersama Lazio.

Setelah menghabiskan kariernya bersama Lazio hingga 1976, Chinaglia kemudian bergabung dengan Pele di New York Cosmos dan mengakhiri kariernya di sana. Di tim nasional, Chinaglia sudah mencatatkan 14 cap dan mencetak empat gol.

Seri, Valencia Dalam Intaian Levante-Malaga

Posted: 01 Apr 2012 05:59 PM PDT

VALENCIA, KOMPAS.com - Valencia bermain imbang 1-1 dengan Levante, pada pertandingan Liga BBVA, di Mestalla, Minggu (1/4/2012). Dengan hasil tersebut, Valencia duduk di peringkat ketiga dengan 58 poin. Mereka unggul satu angka dari Malaga di tempat keempat dan tiga angka dari Levante di tempat kelima.

Valencia unggul lebih dulu melalui Jonas pada menit ke-34. Dalam sebuah serangan balik, Jonas berhasil menjangkau umpan Sofiane Feghouli dan dari jarak dekat menyepak bola masuk tengah gawang Gustavo Munua.

Pada menit ke-53, Levante menyamakan kedudukan melalui Arouana Kone. Dari jarak dekat, ia membelokkan umpan Valdo ke sudut kiri bawah gawang Vicente Guaita Panadero dengan tendangan kaki kanan.

Secara umum, pertandingan berlangsung terbuka dan kedua kubu sering bertukar ancaman. Namun, mereka sama-sama bermasalah melepaskan tembakan akurat dan berkualitas.

Pada menit kedelapan, misalnya, Kone melepaskan tembakan yang diblok Panadero. Tiga menit kemudian, Daniel Parejo melepaskan tembakan yang meleset dari sasaran.

Menurut catatan Soccernet, selama pertandingan, Valencia menguasai bola sebanyak 69 persen dan melepaskan empat tembakan akurat dari 12 usaha. Adapun tim tamu menciptakan dua peluang emas dari sembilan percobaan.

Susunan pemain
Valencia:
13-Vicente Guaita Panadero; 18-Victor Ruiz, 4-Adil Rami, 22-Jeremy Mathieu, 12-Antonio Barragan; 21-Daniel Parejo, 6-David Albelda (24-Alberto Costa 77), 19-Pablo, 8-Sofiane Feghouli (14-Pablo Piatti 77); 11-Aritz Aduriz, 7-Jonas (27-Paco Alcacer 87)

Levante: 1-Gustavo Munua; 22-Gustavo Cabral, 18-Sergio Ballesteros, 12-Juanfran, 19-Pedro Lopez; 10-Vicente Iborra de la Fuente (4-Francisco Farinos 74), 14-Xavi Torres, 11-Pedro (21-Ruben Suarez Estrada  90), 23-Valdo; 2-Arouana Kone, 7-Jose Barkero (24-Abdelkader Ghezzal 81)

Wasit: Fernandez Borbalan 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan