KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Juventus-Palermo Masih Imbang

Posted: 07 Apr 2012 05:21 PM PDT

PALERMO, KOMPAS.com - Juventus bermain imbang 0-0 melawan Palermo hingga akhir babak pertama dalam laga lanjutan Serie-A, Sabtu (7/4/2012).

Juventus yang mengejar poin penuh untuk mengambil alih posisi puncak klasemen dari AC Milan tampil menekan sejak menit awal. Pada menit ke-14 Marco Vucinic yang mendapat peluang emas. Meski sudah mengecoh kiper Emiliano Viviano, Vucinic gagal menceploskan bola karena masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Palermo.

Enam menit berselang giliran Martin Caceres yang mendapatkan peluang emas pada menit ke-19. Mendapatkan umpan terobosan matang dari, Caceres yang berhasil lolos perangkap offside langsung menyambut umpan itu dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti Sayang, bola tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang.  

Sepanjang babak ini, Juventus memang lebih menguasai jalannya pertandingan. Palermo sendiri bermain bertahan dengan hampir sepuluh orang berada di daerahnya jika Juventus melakukan serangan. Mereka hanya mengandalkan serangan balik yang tidak terlalu membahayakan barisan pertahanan Juventus.

Pada menit ke-32, Andrea Pirlo mendapat peluang untuk menambah keunggulan Juve. Akan tetapi, bola tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih dapat ditepis cukup baik kiper Viviano. Meski terus menekan hingga menit-menit akhir, skor imbang 0-0 tidak berubah hingga turun minum.

Menurut catatan Lega Serie-A, selama paruh pertama, Juventus menguasai bola sebanyak 61 persen dan menciptakan 4 peluang emas dari 12 usaha. Adapun tuan rumah melepaskan satu peluang emas dari satu percobaan.

Susunan Pemain:
Palermo: 1-Emiliano Viviano, 15-Milan Milanovic, 18-Carlos Labrin, 6-Ezequiel Muñoz, 7-Francesco Della Rocca, 8-Giulio Migliaccio, 5-Edgar Barreto, 20-Afriyie Acquah, 31-Eros Pisano, 10-Fabrizio Miccoli, 27-Josip Ilicic.

Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli, 8-Claudio Marchisio, 22-Arturo Vidal, 21-Andrea Pirlo, 28-Marcelo Estigarribia, 4-Martín Cáceres, 14-Mirko Vucinic, 18-Fabio Quagliarella. 

Mata Jaga Peluang Chelsea ke Champions

Posted: 07 Apr 2012 04:08 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea menjaga peluangnya untuk tampil di Liga Champions musim depan setelah berhasil mengalahkan Wigan Athletic 2-1 dalam lanjutan Premier League, Sabtu (7/4/2012). Dengan hasil ini, Chelsea masih berada di posisi lima dengan 56 poin, tertinggal dua angka dari Arsenal di posisi keempat.

Chelsea yang mengincar poin penuh, tampil menekan pada menit-menit awal. Pertandingan baru berjalan 13 menit, Florent Malouda mendapatkan peluang. Sayang bola tendangannya masih dapat melebar di sisi kanan gawang Wigan yang dikawal kiper Ali Al Habsi.

Enam menit berselang, giliran Gary Cahill yang mengancam pada menit ke-19. Menerima umpan dari Juan Matta, Cahill kemudian melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi, kali ini bola usahanya tersebut belum membuahkan hasil karena bola masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Al Habsi.

Wigan bukan tanpa ancaman. Pada menit ke-24, Victor Moses mampu mendapatkan peluang. Menerima umpan dari James McArthur, Moses melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola tendangannya itu masih dapat diantisipasi Peter Cech.

Pada menit ke-38, Chelsea mengancam melalui aksi Juan Mata. Namun, meski sudah lolos jebakan offside, Mata tidak mampu memaksimalkan umpan terobosan Drogba untuk mencetak gol.

Selepas turun minum, Chelsea akhirnya mampu membuka keunggulannya melalui Branislav Ivanovic pada menit ke-62. Mendapat umpan tendangan bebas Raul Meireles, Ivanovic kemudian menyundul bola ke arah tengah gawang yang tak mampu dihalau kiper Al Habsi.

Chelsea kembali mendapatkan peluang pada menit ke-76 melalui Juan Mata. Akan tetapi, bola tendangan kerasnya masih dapat ditepis dengan baik kiper Al Habsi.

Keasyikan menyerang membuat konsentrasi barisan pertahanan Chelsea berkurang. Hal itu akhirnya dimanfaatkan Wigan untuk menyamakan kedudukan melalui Mohamed Diamé pada menit ke-82. Memanfaatkan umpan Ben Watson, Diame melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti masuk ke dalam gawang kiper Cech.

Kebobolan, "The Blues" tak menyerah. Berkali-kali Drogba, Mata, dan Kalao menggempur gawang Wigan hingga menit-menit akhir babak kedua. Pada injury time, Mata akhirnya mampu kembali membawa Chelsea unggul menjadi 2-1 setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-93. Skor itu pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain:
Chelsea: 1-Petr Cech, 4-David Luiz, 24-Gary Cahill, 34-Ryan Bertrand, 2-Branislav Ivanovic, 16-Raul Meireles, 5-Michael Essien (12-John Mikel Obi 79), 15-Florent Malouda (9-Fernando Torrres 59), 23-Daniel Sturridge (21-Salomon Kalou 83), 11-Didier Drogba, 10-Juan Mata.

Wigan: 26-Ali Al Habsi, 5-Gary Caldwell, 31-Maynor Figueroa, 3-Antolín Alcaraz, 22-Jean Beausejour (8-Ben Watson 71), 17-Emmerson Boyce, 16-James McArthur (21-Mohamed Diame 71), 4-James McCarthy, 10-Shaun Maloney, 11-Victor Moses, 9-Franco Di Santo.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan