detikcom

sumber :-

detikcom


Wigan Izinkan Liverpool Dekati Martinez

Posted: 17 May 2012 10:55 AM PDT

Wigan - Roberto Martinez jadi salah satu kandidat manajer baru Liverpool musim depan. Pihak Wigan Athletic pun sudah memberi lampu hijau untuk The Reds melakukan pendekatan pada manajernya tersebut.

Martinez bersama Rafael Benitez, Andre Villas-Boas, dan Pep Guardiola jadi kandidat mengisi kursi manajer Liverpool yang lowong usai Kenny Dalglish dipecat semalam.

Manajer muda asal Spanyol itu di beberapa rumah bursa taruhan Eropa menempati urutan teratas untuk dikontrak oleh manajemen 'Si Merah'. Desas desus itu kian kencang beberapa jam terakhir sebelum akhirnya Wigan mengonfirmasi jika Liverpool memang tertarik pada Martinez.

"Saya sedang bersama Roberto ketika chief executive memanggilnya karena Liverpool sudah membuat penawaran. Itu terjadi 1,5 jam lalu dan saya bilang kepada Roberto bahwa dia sudah saya izinkan untuk berbicara dengan Liverpool," tutur pemilik klub, Dave Whelan, kepada ESPN.

"Saya tahu hari ini akan tiba ketika hal seperti ini terjadi. Jadi ini sudah diprediksi, dia adalah manajer yang bagus jadi saya tidak terkejut klub seperti Liverpool meminatinya," sambungnya.

"Anda harus menghormati Liverpool sebagai sebuah klub besar, jadi saya katakan kepada Roberto bahwa saya tidak bisa menghalanginya. Semua keputusan ada di tangannya dan saya akan menunggu keputusannya. Sekarang semua tergantung pada dia dan Liverpool," tukasnya.

Martinez menangani Wigan sejak 2009 dan meskipun Wigan tak pernah di bawanya menembus 10 besar, tapi prestasi pria 38 tahun itu mempertahankan The Latics di Premier League dalam dua musim terakhir patut diacungi jempol.

Awal musim ini Martinez sempat ditawari untuk melatih Aston Villa meskipun akhirnya pria asal Spanyol itu menolaknya. Apakah musim 2011/2012 jadi akhir kariernya di Wigan?

"Saya bisa membanyangkan dia ingin melatih klub besar, tapi saya ingin menahannya jika saya mampu. Tiga bulan lalu dia baru saja menandatangani kontrak tiga tahun, jadi Anda benar jika saya menginginkan kompensasi. Tapi saya lebih ingin Roberto daripada kompensasi," tutupnya.


( mrp / mrp )

Wilshere Jalani Operasi Lagi

Posted: 17 May 2012 10:14 AM PDT

London - Harapan Jack Wilshere untuk comeback lebih cepat tampaknya akan tertunda, setelah gelandang muda Arsenal itu menjalani operasi lagi dan kali ini pada lututnya.

Wilshere musim ini tak bermain sekalipun karena cedera parah pada engkel yang dideritanya saat mengikuti Emirates Cup musim panas lalu. Sempat dinyatakan bisa bermain sebelum musim 2011/2012 berakhir, tapi nyatanya Wilshere malah lebih sering bolak-balik ruang perawatan.

Prediksi terakhir mengatakan Wilshere bisa saja bermain di Olimpiade karena cederanya kini sudah berangsur pulih. Tapi mimpi Wilshere untuk bermain di sana bisa saja musnah karena nyatanya ia harus menjalani lagi pembedahan pada bagian tubuhnya.

Kali ini patella tendon lutut kiri Wilshere bermasalah dan Kamis (17/5/2012) malam WIB, gelandang 19 tahun itu terbang ke Swedia untuk melakukan operasi tersebut.

"Prosedur ini tidak akan sama sekali mempengaruhi comeback Jack musim depan. Saat ia kembali ke Inggris, Jack akan memulai lagi masa pemulihan dengan tim medis Arsenal selama musim panas," demikian pernyataan resmi Arsenal yang dilansir Soccernet.

Ini bisa diartikan Wilshere baru dapat bermain lagi ketika musim bergulir demi mencapai kondisi fisik terbaiknya usai absen bermain selama setahun.


( mrp / mrp )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan