Republika Online

sumber :-

Republika Online


Tevez: Fergie Seperti Presiden Inggris Saja

Posted: 17 May 2012 12:04 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Bukannya meredamkan suasana, Carlos Tevez malah kembali membuat situasi panas menyusul komentarnya terhadap pelatih Manchester United, Alex Ferguson. Penyerang Manchester City itu enggan meminta maaf secara personal terkait insiden di parade perayaan keberhasilan timnya.

Dalam parade itu awal pekan ini, Tevez mengacungkan tulisan "R.I.P Fergie". Aksi yang membuat pihak klub City langsung melontarkan permohonan maaf pada Ferguson. Bahkan Tevez juga sempat mengatakan, tidak bermaksud untuk tidak menghormati pelatih asal Skotlandia itu. Karena pada saat parade, dirinya terlalu larut dalam suasana kegembiraan.

Namun kali ini, Tevez menegaskan ia tidak akan meminta maaf secara pribadi pada Ferguson. "Kelihatannya seperti Ferguson adalah Presiden Inggris saja," kata Tevez pada Ole, seperti dilansir Sky Sport, tengah pekan ini.

Menurut penyerang asal Argentina ini, Ferguson juga kerap kali membicarakan hal buruk tentang pemain lain ataupun tentang dirinya. Namun selama ini, ia katakan, tidak yang mengatakan nahkoda Iblis Merah itu harus meminta maaf pada orang lain. Karena itu, Tevez juga enggan melakukannya. "(Tapi) ketika seseorang mengeluarkan lelucon atau olok-olok, anda harus minta maaf-tetapi saya tidak akan meminta maaf," ujarnya.

Sebelumnya media Inggris mengabarkan aksi Tevez dalam parade merupakan balasan komentar Ferguson pada 2009. Saat itu pelatih yang sudah 25 tahun membesut MU itu mengatakan, skuat Iblis Merah tidak akan pernah menjadi undergog di bawah City. Ia berpendapat," Tidak akan sepanjang hidup saya." Namun musim 2011/12, City berhasil menyingkirkan MU dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris.

Alves Absen di Final Copa del Rey

Posted: 16 May 2012 11:21 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA - Kabar buruk menerpa Barcelona. Jelang final Copa del Rey, tim katalan lagi-lagi harus kehilangan satu bek andalan. Daniel Alves mengalami cedera dan dipastikan absen dalam laga akhir melawan Athletic Bilbao di Vicente Calderon, 25 Mei mendatang.

Dilansir situs resmi Barcelona, pemain berkebangsaan Brazil itu mengalami cedera tulang selangka saat mengikuti sesi latihan pada Rabu (17/5) waktu setempat. Saat itu pula, ia langsung dibawa ke Rumah Sakit Barcelona untuk menjalani operasi.

"Alves menjalani operasi sore ini, untuk menyembuhkan cedera retak tulang selangka saat menjalani sesi latihan pertama," demikian pernyataan laman resmi klub Barcelona Rabu (16/5) waktu setempat. 

Pasca operasi yang dilakukan tim dokter RS. Barcelona, Richard Pruna dan Mutua itu, Alves dianjurkan untuk beristirahat selama enam sampai delapan pekan. Ini berarti Alves dipastikan absen dalam partai final Copa del Rey yang akan berlangusng hanya dalam hitungan jari.

Keadaan ini tentu merugikan pasukan Azulgranas di lini belakang. Sebab, dua bek tangguh lainnya, Carles Puyol dan Eric Ebidal juga mengalami cedera parah. Kini tinggal Gerard Pique lah yang masih bertahan sebagai bek murni.

Partai final nanti, sejatinya merupakan satu-satunya harapan Barcelona untuk mempersembahkan trofi kepada publik Katalan, sekaligus kepada Joseph Guardiola sebagai kado perpisahan lainnya. Sebab, Barca sudah gagal dalam Liga Champions dan La Liga.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan