KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Daud Yordan Direncanakan Naik Ring pada Juli 2012

Posted: 22 May 2012 04:07 PM PDT

SEMARANG, Kompas.com - Juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan dijadwalkan kembali naik ring pada akhir Juli 2012. Akan tetapi, lawan dan tempat pertandingan belum diketahui.

"Kami sudah berbicara kepada Daud Yordan agar bersiap-siap untuk naik ring tiga bulan mendatang, yaitu akhir Juli 2012," kata Manager Project dari Mahkota Promotion, Wahju Prasetyo ketika dihubungi dari Semarang, Senin (21/5/2012).

Kalau soal lawan maupun tempat pertarungan, kata dia, belum ditentukan. "Kami hanya meminta Daud Yordan bersiap untuk pertarungan mempertahankan gelar tiga bulan mendatang," katanya.

Petinju dari Sasana Kayong Utara tersebut sekarang ini memiliki rekor bertarung 29 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah (dari Chris John dan Calestino Caballero/Panama). Daud merebut gelar juara dunia kelas bulu IBO setelah mengalahkan petinju Filipina Lorenzo Villanueva dengan KO pada ronde kedua di Marina Bay Sands Singapura, 5 Mei 2012.

Daud sendiri sudah menyatakan keinginannya agar secepatnya bisa bertarung lagi. "Alasannya saya sudah haus untuk bertarung lagi," katanya.

Menurut dia, usai merebut gelar juara dunia kelas bulu IBO ini, dirinya terus menjalani latihan di bawah asuhan pelatih Damianus Yordan yang juga kakaknya. Soal tempat pertarungan, dia menyerahkannya kepada promotor saja. "Saya siap bertarung di mana saja," katanya.

Ketika ditanya soal rencana untuk mementaskan pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John, Wahju Prasetyo mengatakan sampai kini belum ada rencana untuk Chris John. Apalagi, kata dia, setelah mengalahkan petinju Jepang Shoji Kimora di Singapura, 5 Mei 2012, Chris John mengalami sobek di pelipis mata sebelah kanan.

"Kalau kondisinya seperti itu bisa lama lagi meskipun luka itu merupakan luka lama dan ketika terkena pukulan Kimora kembali sobek," katanya.

Chong Wei Absen Satu Bulan

Posted: 22 May 2012 03:43 PM PDT

WUHAN, KOMPAS.com — Pebulu tangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, terpaksa harus istirahat lebih dari satu bulan akibat cedera engkel kaki kanan. Chong Wei mengalami nasib buruk tersebut saat memperkuat Malaysia pada ajang Piala Thomas, Selasa (22/5/2012), di Wuhan, China.

Saat gim pertama melawan pemain utama Denmark, Peter Gade, baru berlangsung dan unggul 2-1, Chong Wei sudah tertimpa insiden buruk itu. Akibat salah menumpu, otot engkelnya sobek sehingga Chong Wei tak bisa melanjutkan pertandingan dan terancam tak bisa maksimal di Olimpiade London.

"Cederanya otot engkel sobek, bukan putus. Dia mungkin absen selama tiga sampai empat pekan," ujar pelatih tunggal Malaysia, Tey Seu Bock. "Dia akan segera kembali ke Malaysia untuk mendapat scan MRI.

"Ini masih baik-baik saja untuk olimpiade," kata Tey. Dia menambahkan, Chong Wei merasa terpukul karena tidak bisa memberikan kontribusi kepada tim Malaysia dalam ajang Piala Thomas.

Akan tetapi, karena olimpiade akan bergulir pada Juli nanti, persiapan Chong Wei pasti terganggu. Apalagi, dia juga sudah didera masalah pada bahu serta influenza dan sejumlah hasil mengecewakan selama musim ini.

"Musuh terbesar kami bukan yang lain, melainkan cedera," ujar rival berat Chong Wei dan pemain nomor dua dunia, Lin Dan, yang merengkuh medali emas Olimpiade Beijing empat tahun silam.

"Kami tidak begitu muda lagi dan di masa mendatang, sejumlah cedera akan terjadi lagi dan lagi. Kami tak punya banyak waktu yang tersisa," kata si kidal asal China tersebut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen