Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Bima Sakti Bangga Tim Muda Persema

Posted: 11 May 2012 12:58 PM PDT

MALANG – Keputusan Pelatih Persema Slave Radovski menurunkan kekuatan muda kala menahan imbang Persibo Bojonegoro 1-1 di Stadion Gajayana, mendapat dukungan penuh dari pemain senior. Opsi menurunkan pemain belia di Piala Indonesia itu dianggap sangat tepat.
 
Kapten Persema Bima Sakti mengakui keputusan yang dilakukan Radovski sangat berani. Menempatkan hampir semua pemain junior Persema di tim utama menurutnya perlu perhitungan serta persiapan yang matang. Bima sekaligus mengacungi jempol dengan kiprah pemain muda di timnya.
 
"Keputusan yang sangat berani namun pantas didukung. Bagaimana pun ada beberapa manfaat dari keputusan menurunkan pemain muda di Piala Indonesia. Selain untuk memberikan kesempatan atau jam terbang, juga untuk menyiasati jadwal kompetisi yang padat," tutur Bima.
 
Ungkapan Bima ada benarnya, Persema harus melakoni tiga pertandingan selama sepekan. Setelah menahan imbang Persibo 0-0 di kancah Indonesian Premier League (IPL) akhir pekan lalu, Persema kembali bermain menghadapi Persibo di Piala Indonesia pada tengah pekan ini dengan hasil 1-1.
 
Awal pekan depan, Senin (14/5), Persema menghadapi pertandingan berat menghadapi pemuncak klasemen Semen Padang di Stadion Gajayana. Rapatnya jadwal pertandingan ini menjadi salah satu alasan diturunkannya pemain muda di Piala Indonesia, walau hasilnya kurang menguntungkan untuk leg kedua nanti.
 
"Berpikir positif saja, bahwa jarang sekali ada tim yang bisa memecah kekuatannya untuk kompetisi berbeda. Hampir semua tim memainkan tim yang sama di IPL atau Piala Indonesia, karena tak mempunyai tim muda yang potensial. Persema bisa melakukan itu. Jadi saya jelas ikut senang dan bangga," tambah pemain veteran ini.
 
Hasil 1-1 di leg pertama Piala Indonesia disebutnya juga bukan hasil buruk mengingat minimnya pemain senior yang turun. Persema bahkan menyerahkan ban kapten kepada Kasan Soleh yang menjadi satu-satunya pemain berpengalaman yang turun di lapangan menjamu Persibo.
 
Bima Sakti juga percaya timnya bisa tampil lebih optimal menjamu Semen Padang nanti karena kondisi kebugaran lebih bagus. "Kami sempat banyak istirahat dan lebih fokus dalam persiapan menghadapi Semen Padang. Semoga keunggulan fisik bisa memberikan hasil maksimal," tandas Bima.
 
Persema Malang belum tersentuh kekalahan sekali pun di berbagai kompetisi musim ini saat bertanding di Gajayana. Hasil imbang 1-1 menghadapi Persibo di Piala Indonesia merupakan hasil imbang pertama di depan publik sendiri. Tim ini tengah serius menyambut kedatangan Semen Padang.
 
Walau calon lawan adalah pemimpin klasemen sementara IPL, Persema optimistis bisa mengatasi perlawanan Junior Wilson dkk. Apalagi pada laga kandang terakhir Laskar Ken Arok mampu memenangkan pertandingan secara dramatis kala menjamu Persaebaya Surabaya.
 
Sementara, sudah mulai pulihnya playmaker Ngon Mamoun juga memberikan arti tersendiri bagi tim yang dulu milik Pemkot Malang tersebut. Gelandang yang biasa berduet dengan Bima Sakti di lini tengah ini sudah masuk ke tim cadangan saat Persema ditahan Persibo 1-1.
 
Walau belum pasti kapan ia diturunkan sebagai starter, Persema pantas gembira karena sejumlah pemain harus mengikuti seleksi timnas. Paling tidak kembalinya Ngon memberikan harapan bahwa tim ini tidak terlalu sering menggantung harapan pada pemain muda yang masih belum stabil.
(Kukuh Setiawan/Koran SI/hmr)

Ditinggal Nesta, Milan Siapkan Pengganti

Posted: 11 May 2012 12:08 PM PDT

MILAN - Alessandro Nesta telah menyatakan akan pergi dari AC Milan pada akhir musim nanti dan memilih bermain di luar Eropa. Dengan adanya keputusan tersebut I Rossoneri bergegas mencari pengganti Nesta.

Seperti diketahui, kontrak Nesta bersama Milan akan habis pada bulan Juni mendatang. Pemain berusia 36 tahun ini sendiri telah 10 musim berkostum Milan usai dibeli dari Lazio dengan harga 30,5 juta euro pada 2002 silam.

Kini, pemain yang sebelumnya seirng dikaitkan dengan kepindahannya ke Juventus musim depan, menyatakan bila dirinya takkan bermain kembali di ranah Eropa. Faktor usia menjadi alasan terbesar dirinya untuk hijrah.

Dengan adanya keputusan tersebut kubu I Rossoneri segera mengambil langkah demi terciptanya kekuatan dalam skuad Massimiliano Allegri. Seperti yang dilansir Corriere dello Sport, Sabtu (12/5/2012), setidaknya Milan telah menyiapkan empat nama kandidat pengganti Nesta.

Keempat nama tersebut antara lain, Matias Silvestre dari Palermoa, Davide Astori dari Cagliari, Chievo Verona, dan Francesco Acerbi. Untuk Silvestre, dirinya memang mengakui ingin sekali bermain dengan klub yang ikut berkompetisi di ranah Eropa musim depan.

Terlepas dari keempat pemain pemain tersebut, Milan juga dikabarkan akan mencari pemain yang bermain di luar Serie A. Salah satunya nama yang muncul adalah Raul Albiol dari klub asal Spanyol, Real Madrid. (min)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen