Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Alonso Mengalami Pekan yang Buruk

Posted: 27 Jun 2012 02:16 AM PDT

MILTON KEYNES - Pembalap Ferrari Fernando Alonso memimpin klasemen sementara Formula One (F1) dengan 111 poin dari delapan seri yang sudah dulalui. Keberhasilan pembalap Ferrari ini ternyata membuat iri tim lain.

Salah satu rasa cemburu dilontarkan bos Red Bull, Christian Horner. Menurutnya, Alonso akan mengalami masalah beberapa poin dalam upaya perebutan gelar F1.

"Alonso melakukan pekerjaan dengan luar biasa, mencetak poin di setiap balapan tunggal. Tapi statistik mengatakan dia akan mengalami satu akhir pekan yang buruk," kata Button seperti disitat Sky Sports," Rabu (26/6/2012).

"Pembalap lain juga mengalami hari sulit. Lewis Hamilton sampai finish. Tapi kami telah memperpanjang rekor dalam klasemen konstruktor dengan selisih delapan poin," ungkapnya.

Kemenangan Alonso datang ketika Sebastian Vettel terpaksa berhenti kerena kegagalan alternator. Horner mengakui ada kekecewaan bahwa timnya gagal meraih kemenangan di Valencia.

"Kami berada dalam posisi memimpin, sehingga sangat mengecewakan bila balapan tidak sampai finish. Bersama dengan Renault, Saya yakin kami akan belajar dari itu dan mudah-mudahan kami tidak akan mengulanginya," tuturnya. (fmh)

Button Mulai Resahkan Kesenjangan

Posted: 27 Jun 2012 02:08 AM PDT

WOKING - Musim balap Formula One (F1) sudah melalui delapan seri. Pembalap Ferrari, Fernando Alonso bertengger di puncak klasemen dengan 111 poin. Balapan tahun ini hanya menyisakan 12 seri lagi.

Kekokohan pembalap Spanyol tersebut membuat Jenson Button terkejut. Maklum, wakil McLaren-Mercedes ini jauh tertinggal dalam hal koleksi angka, atau terpaut 62 poin. Bagi Button, kesenjangan itu harus secepatnya diperkecil.

Pada seri balap di Valencia, Button hanya mampu finish di urutan delapan dan mengoleksi 4 poin. Raihan ini lebih baik dibandingkan empat seri sebelumnya hanya mengoleksi total 2 poin.

Buttton menegaskan akan berjuang meraih angka lebih baik pada Great Britain Grand Prix di Sirkuit Silverstone, Munggu (8/7/2012). Balapan kali ini akan dijadikan momentum kebangkitannya.

"Kesenjangan dengan Alonso ialah poin dari yang saya raih. Gap belum terlalu. Kami masih punya 12 balapan. Silverstone adalah sirkuit kecepatan tinggi, di mana kekuatan kami adalah kelemahan kami. Ini adalah sirkuit di mana kami harus kuat," kata Button seperti dilansir crash, Rabu (27/6/2012).

Untuk itu, dia tidak pedulu dengan seri balapan selain di Silverstone. "Setidaknya saya memiliki 12 balapan lainnya. Meskipun saya tercecer di belakang, masih mungkin mengejarnya," papar Button.

"Tapi aku tidak berpikir tentang hal itu. Saya berpikir tentang melangkah ke balapan dan mengemudi dengan cepat. Mobil kami juga harus bekerja dengan baik," tuturnya. (fmh)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan