Republika Online

sumber :-

Republika Online


Teken Kontrak Baru, Rekening Thiago Silva Membengkak

Posted: 03 Jul 2012 12:51 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Rekening Thiago Silva membengkak pascamenandatangani kontrak baru bersama AC Milan. Kabar itu pun memupuskan mimpi para klub yang berminat memboyong Silva dari San Siro.

Keputusan Silva untuk bertahan bersama I Rossoneri membuat para klub peminatnya harus gigit jari. Pasalnya, kontrak baru yang diteken Silva menutup rapat-rapat pintu keluar pemain asal Brazil itu dari San Siro.

Meski Milan enggan membeberkan nilai kontrak baru yang diteken bek tangguh Timnas Brazil itu. Tapi, Silva diyakini mengantongi gaji sebesar enam juta euro usai menandatangani kontrak baru tersebut. Pendapatan Silva naik dua juta euro setelah sebelumnya menerima gaji 3,65 juta euro per musimnya. (baca: Thiago Silva Tuntun Kenaikan Gaji)

Nilai itu memang masih lebih kecil dari tawaran gaji yang disodorkan klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Klub asuhan Carlo Ancelotti itu sempat menawarkan 50 juta euro untuk mahar kepada Milan guna memboyong Silva. Sementara sang pemain ditawarkan kontrak senilai 7 juta euro per musim.

Tapi, pinangan menggiurkan itu ternyata tak menggoyahkan kesetiaan Silva kepada Il Diavollo Rosso. Kenaikan gaji yang disepakatinya bersama Milan pun, sudah sesuai dengan tuntutan yang diinginkannya. Meski durasi kontrak Silva tak bertambah sejak penandatanganan sebelumnya pada Mei 2011, yakni hingga Juni 2017.

Pirlo Nyaris Jadi Bintang Real Madrid

Posted: 03 Jul 2012 12:36 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Juventus, Andrea Pirlo (33), mendapat pujian atas penampilan gemilangnya membela timnas Italia di Piala Eropa 2012. Setelah dilepas oleh Milan pada 2011, Pirlo kembali bersinar bersama Juventus dan timnas Italia.

Namun, Pirlo mungkin saat ini menjadi bintang Real Madrid jika Milan menerima tawaran klub raksasa Spanyol tersebut. El Confidencial menyebut Real Madrid enam tahun lalu mencoba meminang Pirlo.

''Real menawar Pirlo yang saat itu masih bersama AC Milan,'' tulis El Confidencial.

Los Merengues, julukan Real Madrid, melayangkan penawaran senilai 10 juta euro. Namun, mereka belakangan menarik proposal penawarannya karena menilai Pirlo sudah terlalu tua. Pirlo yang juga pernah memperkuat Inter Milan saat itu sudah berusia 28 tahun.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen