Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Peserta Banjiri Audisi Beasiswa PB Djarum 2012

Posted: 05 Jul 2012 03:25 AM PDT

KUDUS - Sore hari di markas PB Djarum di Kudus Jawa Tengah tampak begitu ramai. Terlihat para bocah calon pahlawan nasional tepok bulu bergegas untuk segera mendaftar ke Audisi Beasiswa Bulutangkis PB Djarum 2012.
 
Tampak pula orang tua dari para peserta begitu semangat mendaftarkan anaknya ke audisi umum yang akan berlangsung pada 6-8 Juli 2012. Tercatat hingga sore ini, sudah lebih dari 1300 peserta bakal mengikuti audisi.
 
Menurut Yoppi Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan, Audisi pada tahun ini cukup mengejutkan. Pasalnya sudah lebih dari seribu peserta sudah mendaftar dan diperkirakan akan meningkat hingga 1500 peserta. Sementara pada tahun lalu, hanya mencapai 800 peserta.
 
"Luar biasa, sudah lebih dari 1000 atlet mendaftarkan diri, berdasarkan data pada tanggal 3 Juli 2012. Setiap tahun peserta audisi umum selalu menunjukan tren meningkat," ungkap Yoppi, sesaat setelah konferensi pers, di GOR PB Djarum, Kudus Kamis (5/7/2012).
 
Selain itu untuk para peserta yang mendaftar ternyata bukan hanya berasal dari pulau Jawa. Bahkan dari pulau Bali, Kalimantan, hingga Sulawesi telah sungguh-sungguh mengikuti ajang yang berpusat di Kudus ini.
 
"Antusiasme peserta ini sangat membanggakan, kami berharap melalui seleksi ini, akan terjaring atlet-atlet bulutangkis pemula yang berkualitas. Para atlet ini umumnya telah memiliki teknik dasar bermailn bulutangkis karena aktif di klub bulutangkis di kotanya," sambung Yoppi.
 
Audisi yang akan dimulai pada esok hari akan berlangsung dengan empat tahapan dan akan berlangsung sangat ketat. Hal ini demi mewujudkan atlet yang memiliki kualitas mental. Keputusan tersebut diamini oleh mantan pemain bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata, yang juga merupakan pelatih bulutangkis Indonesia.
 
"Kami mencari atlet yang memiliki kualitas dalam hal semangat tinngi, mental, fisik, dan teknik. Itu akan kami lakukan dan mencarinya sejak dari awal," ungkap Christian Hadinata.
 
Rencananya hari pertama yang akan berlangsung Jumat (6/7/2012) besok di GOR PB Djarum dengan tema Badminton Warfare. Pada acara pembuka akan hadir juga pakar psikologi dari Universitas Indonesia, Prof.Dr.Frieda Mangunsong. M.Ed yang akan menjadi pembicara pada talkshow bertajuk "Optimalisasi Prestasi Sang Buah Hati". Serta dimeriahkan oleh artis-artis ibukota, seperti 7 Ikon dan Pee Wee Gaskins.
(fit)

Tsonga Senang Jadi Underdog

Posted: 05 Jul 2012 02:11 AM PDT

WIMBLEDON – Petenis asal Prancis Jo-Wilfried Tsonga akan berhadapan dengan petenis nomor empat dunia, Andy Murray, pada semifinal Turnamen Grand Slam Wimbledon, Jumat (6/7) sore. Meski Murray lebih diunggulkan untuk lolos ke final, Tsonga justru senang dengan hal tersebut.
 
Pada Wimbledon tahun lalu, Tsonga juga berhasil melaju hingga semifinal. Namun, ia gagal mencapai final karena ditundukkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, yang kemudian berhasil menjadi juara.
 
"Terkadang, saat bermain melawan pemain yang mendapat banyak dukungan, saya menang. Saya masih ingat, saat US Open saya melawan (Mardy) Fish di pertandingan yang ketat. Itu memang tidak mudah, tapi saya memenangkannya," ujar Tsonga, seperti dilansir ESPN, Kamis (5/7/2012).
 
"Tentu saja, suatu keuntungan bermain di hadapan pendukung sendiri, tapi, itu tetaplah tenis dan Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di lapangan," sambung Tsonga.
 
Tsonga memuji Murray yang memiliki teknik sangat baik dan selalu mengancam lawan-lawan yang dihadapinya. Kendati demikian, ia tetap percaya diri mampu meladeni permainan petenis yang juga menjadi semifinalis pada Wimbledon tahun lalu.
"Andy merupakan salah satu pemain yang tidak ingin saya jadikan lawan, karena dia dapat bermain dengan pukulan-pukulan bola yang terarah. Dia sangat cepat, dan dia selalu bersama bola sepanjang waktu, jadi itu akan sulit untuk saya," sambungnya.
 
"Tapi, saya pernah mengalahkannya sekali dan terakhir kali kami berhadapan di lapangan rumput, saya mendapat match point dan itu sudah sangat dekat (dengan kemenangan). Dalam hitungan 100 persen mungkin saya kalah darinya, tapi, saya akan mencoba untuk memanfaatkan setiap peluang," pungkasnya.
(fit)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen