detikcom

sumber :-

detikcom


Iniesta Pemain Terbaik di Eropa 2011/12

Posted: 30 Aug 2012 10:39 AM PDT

Monako - Siapa pemain terbaik di Eropa 2011/12 telah diumumkan. Pemain tengah Barcelona dan timnas Spanyol, Andres Iniesta terpilih sebagai pemenangnya mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pesepakbola berusia 28 tahun ini ikut berperan besar dalam sukses Spanyol mempertahankan gelar juara Eropa di musim panas ini dan mengantar Barca ke semifinal Liga Champions.

Iniesta menyabet penghargaan bergengsi itu setelah menerima suara terbanyak dalam polling yang dilakukan oleh para jurnalis olahraga yang mewakili masing-masing anggota asosiasi UEFA.

Di dalam polling itu, Iniesta finis teratas dengan jumlah 19 suara, lebih unggul pemenang musim lalu sekaligus rekan se-timnya, Messi dan Ronaldo yang masing-masing memperoleh 17 suara.

Pemenang penghargaan ini dinilai oleh performa mereka selama musim 2011/12 di seluruh kompetisi, baik domestik maupun internasional dan di level klub maupun timnas.

( rin / mfi )

Bojan: Sebuah Kehormatan Berada di Milan

Posted: 30 Aug 2012 10:32 AM PDT

Milan - Bojan Krkic dipastikan akan bermain untuk AC Milan pada musim ini setelah dipinjam dari AS Roma. Berseragam Rossoneri membuat pemain berdarah Serbia tersebut merasa terhormat.

Tak lama setelah mendatangkan penyerang muda Prancis, M'Baye Niang, perburuan Milan berlanjut kepada Bojan. Usaha Milan sukses dan mereka bisa memboyong Bojan dengan status pinjaman.

"Saya bermain tidak cukup banyak bersama Roma dan tiba di Milan merupakan langkah maju buat saya," aku Bojan di situs resmi Milan.

"Saya di sini untuk tetap tinggal. Merupakan kehormatan bisa berada di sini. Saya tidak ragu untuk mengatakan 'ya'. Ini adalah klub dengan sejarah hebat," tambahnya.

Bojan mengaku tak terbebani dengan tugas berat yang diemban para penyerang Il Diavolo Rosso pasca kepergian Zlatan Ibrahimovic. Pemain berusia 22 tahun itu juga menyebut nama Filippo Inzaghi sebagai salah satu idolanya.

"Saya tergila-gila dengan Inzaghi. Saya tak takut apa pun, meski datang ke sini setelah hengkangnya Ibrahimovic. Saya akan melakukan hal yang terbaik di sini dan membantu tim. Saya ingin tetap berada di sini setelah masa peminjaman berakhir," tutur Bojan.

"Sangat banyak pemain depan berkualitas di sini, dan saya dapat bermain bersama mereka semua. Pelatih nanti akan menentukan, saya dapat bermain di mana saja di lini serang," katanya.

( mfi / rin )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan