Republika Online

sumber :-

Republika Online


Milan dan MU Rebutan Kaka

Posted: 20 Aug 2012 01:25 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ricardo Kaka menjadi primadona di bursa transfer musim panas ini. Setelah saga transfer Kaka dari Real Madrid ke AC Milan belum usai, kini giliran Manchester United ikut nimbrung menginginkan jasa playmaker 30 tahun itu.

Seperti dilansir Daily Mail, MU dikabarkan sudah melayangkan tawaran kepada Madrid untuk meminjam Kaka selama satu musim. The Red Devils ingin menduetkan Kaka dengan striker anyarnya, Robin van Persie.

Tapi keinginan MU bakal berbenturan dengan tembok tebal, lantaran Milan ingin memulangkan Kaka ke San Siro. Apalagi Kaka juga diminati klub asal Turki, Galatasaray.

Pelatih MU, Sir Alex Ferguson disebut-sebut serius ingin mendaratkan Kaka ke Old Trafford. Namun, Fergie juga mempertimbangkan penurunan performa Kaka akibat cedera serius selama membela El Real. 

Sementara Madrid ingin melepas Kaka karena kurang berkontribusi untuk pasukan Los Blancos. Apalagi Kaka termasuk salah satu pemain bergaji besar di Santiago Bernabeu.

Madrid khawatir Kaka lebih banyak menghuni bangku cadangan. Kekhawatiran ini telah terbukti dalam laga pembuka Los Blancos di La Liga 2012/2013 kontra Valencia yang berujung imbang 1-1 di Santiago Bernabeu, Senin (20/8) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Kaka hanya menjadi pemanas di bangku cadangan akibat kalah bersaing dengan gelandang-gelandang lainnya seperti Mesut Oezil maupun Angel Di Maria.

Owen Negosiasi dengan Everton

Posted: 20 Aug 2012 01:19 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Mantan bomber Manchester United (MU), Michael Owen, diberitakan tengah bernegosiasi dengan Everton.

Owen disebut-sebut harus melalui pemeriksaan medis yang ketat sebelum bergabung dengan tim asuhan David Moyes tersebut. Seperti dilansir Daily Mail, Senin (20/8), kesepakatan antara keduanya diharapkan akan tercapai pada hari ini. 

Jika ini terjadi, akan menjadi sebuah kebetulan yang menarik mengingat mantan klubnya, the Red Devils, akan bertandang ke markas Everton di Goodison Park, Selasa (21/8) dini hari WIB. 
 
Owen berstatus bebas transfer sejak dilepas oleh MU pada Juni 2012. Selama membela United (2009-2012), Owen hanya tampil dalam 31 laga dengan raihan lima gol. Sepanjang karirnya bersama MU, Owen lebih banyak berkutat dengan berbagai cedera yang membalutnya. 
 
Jika bergabung dengan Everton, klub favorit di kala masa kecilnya, sosok Owen diyakini akan semakin dibenci oleh pendukung setia mantan klubnya, Liverpool.

Sebelumnya, kepindahan Owen dari Newcastle ke MU tiga tahun lalu telah menimbulkan kebencian di kalangan Liverpudlian.  Hal ini tak lepas dari rivalitas antara Liverpool dan MU yang telah berlangsung bertahun-tahun.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen