Republika Online

sumber :-

Republika Online


MU Takluk, Vidic Enggan Panik

Posted: 20 Aug 2012 08:39 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL - Manchester United (MU) harus takluk 0-1 atas Everton dalam laga pembuka Liga Primer 2012/2013 di Stadion Goodison Park, Selasa (21/8) dini hari WIB. Marouane Fellaini menjadi mimpi buruk the Red Devils lewat golnya pada menit ke-57 memanfaatkan sepak pojok mantan pemain MU, Darron Gibson. 

Seusai laga, kapten the Red Devils, Nemanja Vidic mengatakan kekalahan ini tidak menimbulkan kepanikan di dalam tim. Walaupun pada faktanya, kekalahan ini merupakan kekalahan pertama MU dalam delapan tahun terakhir di Goodison Park.

"Kami tahu laga ini akan berjalan sulit," kata Vidic kepada MUTV seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (21/8) dini hari WIB. 

Tak lupa, Vidic memuji penampilan Everton. Menurutnya, 'The Toffees' sukses menyulitkan MU lewat permainan bola-bola panjang dan memaksimalkan set piece yang diperoleh. Puncaknya adalah gol tunggal yang dibukukan Fellaini memanfaatkan umpan Gibson. "Kami tidak senang jika kebobolan melalui 'set piece'," tutur Vidic.

Vidic menjelaskan, MU telah menampilkan permainan yang apik. Akan tetapi, peluang-peluang yang diperoleh tidak mampu dieksekusi dengan baik. Hal ini terbukti dari beberapa peluang yang hadir, salah satunya dari Tom Cleverley yang masih mampu diblok defender 'The Toffees', Phil Jagielka. 

Selepas ini, Vidic menyebut rekan-rekannya akan mengalihkan fokus ke laga berikutnya yakni kontra Fulham, Sabtu (25/8) mendatang. Kemenangan, kata Vidi, bisa diraih apabila lini depan MU lebih tajam dalam mengeksekusi peluang-peluang yang diperoleh. "Semoga kami bisa memenangi pertandingan berikutnya," ujar Vidic.

Fellaini Bernafsu Jebol Gawang MU

Posted: 20 Aug 2012 06:45 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Marouane Fellaini menjadi pahlawan kemenangan Everton lewat gol semata wayangnya yang menghancurkan Manchester United 1-0 di laga pembuka kompetisi Liga Inggris musim 2012/2013. Menjamu MU di Goodison Park pada Senin (20/8), Fellaini mengaku sejak awal pertandingan bernafsu menjebol gawang musuhnya tersebut.

"Manchester United klub hebat, setiap orang termotivasi melawannya," kata Fellaini, "Saya mencoba mencetak gol dan saya berhasil. Saya kira ini merupakan hal terbaik bagai saya."

Sementara, Phil Jagielka mengatakan kepada Sky Sports bahwa ia gembira dengan kemenangan tipis dari MU. Dia berharap hasil itu merupakan dasar kemenangan mereka pada laga-laga berikutnya.

"Kami tahu pertandingan amat keras," kata pemain bertahan Inggris itu, "Kami mencetak gol yang amat penting dan akan berusaha mempertahankan penampilan kami. Rasanya amat fantastik mendapatkan kemenangan pada laga awal kompetisi."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan