Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Rooney Absen, Chicharito Ambil Kesempatan

Posted: 29 Aug 2012 09:02 AM PDT

MANCHESTER – Striker Manchester United, Javier Chicharito Hernandez, mengaku siap untuk menggantikan Wayne Rooney yang harus absen dua bulan karena mengalami cedera saat laga melawan Fulham akhir pekan lalu.
 
Chicharito tak mau menyia-nyiakan kesempatan dengan absennya Rooney, apalagi dengan kedatangan Robin van Persie dan Shinji Kagawa ke Old Trafford, posisi pemain internasional Meksiko ini di tim utama paling terancam.
 
Musim lalu, Chicharito sering dibangkucadangkan setelah pelatih United, Sir Alex Ferguson lebih memilih memainkan Danny Welbeck, tapi dia masih mampu menjaringkan 12 gol di semua kompetisi.
 
"Hal yang hebat tentang klub ini adalah Anda tahu Anda akan mendapatkan peluang bermain, karena kami bermain begitu banyak di turnamen yang berbeda," ujar Chicharito, seperti dilansir Footballfancast, Rabu (29/8/2012).
 
"Ada persaingan untuk posisi tertentu, tapi Anda selalu memiliki peluang itu," tambahnya.
 
Chicharito juga mengaku senang dengan kedatangan Van Persie meskipun dampaknya mungkin kepada kariernya sendiri bersama Setan Merah. Dia juga memuji pemain internasional Belanda itu sebagai striker kelas dunia.
 
"Robin adalah striker kelas dunia yang memiliki banyak hal untuk diberikan kepada tim. Saya mencoba belajar banyak dari rekan setim saya, termasuk Robin," pungkasnya.
 
(win)

Indisipliner, Diego Michiels Dicoret

Posted: 29 Aug 2012 08:31 AM PDT

JAKARTA – Sikap indisipliner kembali diperlihatkan pemain tim nasional (timnas) Indonesia. Kali ini, Diego Michiels yang bersikap indisiliner, dengan meninggalkan pelatihan nasional (pelatnas) tahap kedua di bawah komando Nil Maizar.
 
Pemain naturalisasi berusia 22 tahun ini, membuat Nil kecewa. Tanpa ada pembicaraan terlebih dahulu, Diego tiba-tiba meninggalkan masa-masa platnas timnas jelang keikutsertaan diajang Piala AFF, November mendatang. Kabarnya, Diego kabur Senin malam dari pusat pelatihan timnas.
 
"Dia (Diego), bersikap idisipliner karena pergi dari pelatnas tanpa pamit kepada tim pelatih. Saya tidak mencoret, tapi dia yang kabur. Saya tidak tahu apa alasannya dia kabur," ungkap Nil, saat dihubungi wartawan, kemarin.
 
Mantan pelatih Semen Padang (SP) ini menilai sikap yang diperlihatkan Diego, jauh lebih buruk dari apa yang diperlihatkan beberapa pemain Indonesia Super League (ISL) yang juga memutuskan mundur dari timnas. Dan kondisi mungkin bisa membuat karir Diego di timnas, menjadi terancam.
 
Adapun beberapa pemain ISL yang mundur diantaranya Bambang Pamungkas (Persija Jakarta), Ahmad Bustomi (Arema FC Malang), dan trio Sriwijaya FC (SFC) Ponaryo Astaman, Firman Utina, dan M. Ridwan. Padahal ketiganya sempat menjalani masa-masa platnas dengan timnas bentukan PSSI.
 
"Tapi yang jelas, saya melihat pemain ISL lebih bagus. Mereka datang kepada saya dan menyampaikan apa alasaanya mundur dari timnas. Tapi, tidak seperti Diego yang tiba-tiba kabur tanpa alasan yang jelas," tandas Nil.
(Decky Irawan Jasri/Koran SI/raw)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen