detikcom

sumber :-

detikcom


'Dortmund Butuh Menang dari Ajax'

Posted: 13 Sep 2012 11:01 AM PDT

Dortmund - Tergabung di grup sulit membutuhkan kerja lebih keras. Borussia Dortmund bertekad mengalahkan Ajax guna membuka kans melaju ke babak berikutnya.

Die Borussen menempati Grup D bersama Real Madrid, Manchester City dan Ajax. Di pertandingan pertamanya, pasukan Juergen Klopp ini menjamu juara Eredivisie itu di Signal Iduna Park, Rabu (19/9) dinihari WIB.

Liga Champions menjadi prioritas Dortmund di musim ini selain mempertahankan titel juara liga. Mario Goetze dkk. ingin membuktikan predikat juara Bundesliga usai di musim sebelumnya langsung tersingkir di fase grup.

Direktur sepakbola Dortmund Michael Zorc memastikan timnya akan memberikan segalanya untuk bertahan di grup "maut" ini. Laga kontra Ajax dinilainya krusial.

"Kami akan melakukan segalanya untuk bertahan," ujar Zorc yang pernah membawa Dortmund juara Liga Champions pada 1997 itu kepada Kicker.

"Kami tahu kualitas yang kami punya tapi kami juga tahu Real Madrid adalah favorit di konstelasi yang unik ini, dengan empat juara bertahan liga dan tiga mantan juara Liga Champions."

"Ini akan menjadi pekerjaan yang berat. Kami mesti membuka pintu untuk melaju dan oleh karenanya kami butuh mengalahkan Ajax di kandang sendiri pada pekan depan. Ini cuma tentang tiga poin," tandas Zorc.

( rin / mrp )

Casillas: Hubungan Ronaldo & Madrid Baik-Baik Saja

Posted: 13 Sep 2012 10:18 AM PDT

Madrid - Kenyamanan Cristiano Ronaldo di Real Madrid tengah diusik akibat raut wajah sedihnya beberapa waktu lalu. Iker Casillas pun menegaskan jika hubungan Ronaldo dengan klub dan juga para pemain baik-baik saja.

Dalam sepekan terakhir, Ronaldo tak henti-hentinya menghiasi pemberitaan media massa. Sebabnya adalah mimik sedih yang dia tunjukkan usai mencetak dua gol ke gawang Granada di ajang Liga Spanyol.

Ronaldo sampai sekarang masih merahasiakan apa yang membuatnya bersedih. Penyerang asal Portugal itu cuma menegaskan bahwa kesedihannya sama sekali tak berkaitan dengan uang.

Lalu apakah soal perselisihan dengan sesama rekannya di Madrid yang notabene dihuni banyak pemain Spanyol dan Portugal sebagai negara asal Ronaldo adalah rival 'Matador' di Semenanjung Iberia.

Namun, Casillas sebagai kapten tim untuk kesekian kalinya menegaskan jika Ronaldo tak ada masalah dengan dirinya, rekan setimnya lainya atau bahkan Jose Mourinho sebagai pelatih. Terkait mimik muka Ronaldo yang demikian pun, Casillas merasa hal itu sepatutnya tidak dipermasalahkan.

"Tidak ada masalah. Semua meninggalkan klub untuk bermain bersama tim nasional mereka di tempat lain. Saya tiba di tempat latihan pada pukul 4.15 sore dan tidak ada pertemuan antara Ronaldo dan Jose Mourinho, tidak ada sesuatu yang diluar kebiasaan," tukas Casillas di Football Espana.

"Cristiano baik-baik saja. Kami harus fokus pada laga kontra Sevilla dan kami harus menang serta tidak boleh lagi kehilangan poin," lanjut Casillas.

"Bagi pemain maupun fans Madrid, kami sangat senang memiliki Cristiano. Dan bagi Cristiano, adalah sebuah kebanggaan bisa memakan seragam klub terbaik di dunia."

"Lebih baik semuanya tak lagi membahas soal ini. Cristiano senang berada di Madrid dan fans senang dengan adanya Cristiano. Fans Madrid memang banyak menuntut, tapi mereka mendukung seluruh pemain," pungkasnya.

( mrp / rin )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen