detikcom

sumber :-

detikcom


Pires: Beri Giroud Waktu

Posted: 26 Sep 2012 10:09 AM PDT

Paris - Sejak direkrut Arsenal, Olivier Giroud masih mengalami paceklik gol. Menghadapi situasi ini, The Gunners diminta bersabar dan memberi waktu lebih lama kepada Giroud untuk beradaptasi.

Giroud sebenarnya punya reputasi mentereng di Ligue 1. Bersama Montpellier, penyerang 25 tahun itu musim lalu jadi top skorer dengan torehan 21 gol.

Tapi, ketajaman Giroud belum terlihat saat dia sudah berseragam Arsenal. Dia tak mencetak satu gol pun untuk timnya di lima laga Premier League dan satu partai Liga Champions.

Eks pemain Arsenal yang juga berasal dari Prancis, Robert Pires, mencoba memaklumi kemandulan Giroud ini. Dia mengaku juga merasakan sulitnya beradaptasi dengan Premier League saat baru diboyong 'Meriam London' dari Marseille pada tahun 2000.

"Jujur saja, saya pikir kita harus bersabar dengan dia," ungkap Pires yang dikutip Soccernet.

"Saya juga pernah di sana dan saya butuh waktu lima sampai enam bulan untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Ini sangat berbeda dengan apa yang dia lihat atau pelajari di Prancis," jelasnya.

"Masalah tambahan untuknya adalah bahwa dia punya dua tugas yang sangat sulit. Yang pertama adalah mencetak gol, dan itu bukanlah hal yang mudah," tutur Pires.

"Yang kedua, yang menurut saya merupakan tugas yang lebih besar, adalah untuk menggantikan Robin van Persie," tandasnya.

( mfi / krs )

Ferdinand: MU Bisa Atasi Absennya Vidic

Posted: 26 Sep 2012 09:34 AM PDT

Manchester - Manchester United kembali tak akan diperkuat kaptennya, Nemanja Vidic, dalam waktu cukup lama karena masalah cedera. Rio Ferdinand yakin 'Setan Merah' akan mampu menutupi ketiadaan Vidic.

Seperti diberitakan sebelumnya, Vidic akan absen selama sekitar dua bulan ke depan. Bek asal Serbia itu menderita cedera lutut dan harus naik meja operasi.

Cederanya Vidic membuat stok bek tengah yang dimiliki MU makin menipis. Sebelumnya, Phil Jones dan Chris Smalling lebih dulu masuk ke ruang perawatan.

Walhasil, MU sekarang tinggal memiliki Ferdinand dan Jonny Evans sebagai bek tengah yang sudah memiliki pengalaman cukup dan sedang berada dalam kondisi bugar.

Ferdinand tak terlalu khawatir dengan kondisi ini. Dia percaya manajer Sir Alex Ferguson akan bisa memaksimalkan pemain-pemain yang ada untuk mengatasinya.

"Jonny Evans tampil di laga melawan Liverpool untuk menggantikan Nemanja Vidic dan bermain sangat baik," kata Ferdinand di Sky Sports.

"Kami harus menghadapi banyak perubahan di lini pertahanan dalam beberapa tahun terakhir dan kami mulai terbiasa dengan kondisi itu sekarang," ujarnya.

"Tapi, akan lebih membantu kalau kami bisa mendapatkan konsistensi dari para pemain yang tampil tiap pekannya. Itu adalah landasan untuk sukses," tutur pemain 33 tahun ini.

( mfi / krs )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen