Republika Online

sumber :-

Republika Online


Wozniacki Singkirkan Li Na di Pan Pasific Terbuka

Posted: 26 Sep 2012 09:16 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Petenis yang pernah menduduki peringkat satu dunia Caroline Wozniacki menyingkirkan mantan juara Prancis Terbuka Li Na di Tokyo, Rabu, untuk mencapai perempat final Pan Pacific Terbuka.

Wozniacki meraih kemenangan 4-6, 6-3, 6-4 untuk maju ke babak delapan besar, di mana dia akan bertanding melawan juara bertahan Agnieszka Radwanska. Maria Sharapova, Samantha Stosur, dan petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka juga melaju.

Petenis Denmark Wozniacki memenangi gelar WTA pertamanya setelah lebih dari setahun pada pekan lalu di Seoul dan langkahnya tidak terhentikan meskipun kehilangan set pertama lebih dulu saat melawan Li.

Pada pertandingan lain, penampilan Sharapova terlihat meningkat untuk mencapai perempat final, tapi dia masih memerlukan tiebreak set kedua untuk menyingkirkan Lucie Safarova 6-2, 7-6 (7/5).

Juara Prancis Terbuka dari Rusia, yang memerlukan lebih dari tiga jam untuk mengalahkan petenis kualifikasi asal Inggris Heather Watson pada Selasa, mengaku frustrasi membiarkan petenis Ceko itu kembali bangkit dalam pertandingan itu.

"Setelah memenangi set pertama, saya unggul 3-0 pada set kedua. Saya tidak menyangka pertandingan akan masuk pada tiebreak," kata Sharapova(25) yang memenangi turnamen di Tokyo itu pada 2005 dan 2009.

"Dia memilikin peluang untuk memenangi set kedua saat memegang servis dan saya frustrasi saat situasi tersebut."

Pada perempat final, Sharapova akan mengjhadapi unggulan delapan dan mantan juara AS Terbuka Samantha Stosur dari Australia, yang mengalahkan Dominika Cibulkova dari Slowakia 6-4, 7-5.

Unggulan teratas asal Belarus Azarenka menyingkirkan Roberta Vinci dari Italia 6-4, 6-2 dan pada pertandingan berikutnya akan menghadapi Angelique Kerber.

Pemenang turnamen tahun lalu Radwanska, yang unggula ketiga, mengalahkan petenis kualifikasi Jamie Hampton dari Amerika Serikat 6-4, 6-3.

Unggulan keenam Sara Errani dari Italia menyingkirkan unggulan sembilan Marion Bartoli dari Prancis 3-6, 6-2, 6-2 untuk merancang pertandingan perempat final melawan Nadia Petrova dari Rusia, yang mengalahkan petenis peringkat 73 asal Kroasia Petra Martic 7-6 (7/2), 6-7 (1/7), 6-4.

Rio Haryanto Belum Naik Kelas ke F1

Posted: 26 Sep 2012 08:05 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pebalap nasional, Rio Haryanto, tetap akan berlaga pada lomba balap mobil GP2 pada musim 2013. Ibunda Rio, Indah Pennywati mengatakan anaknya tetap berlaga di kompetisi satu tingkat di bawah F1, karena Rio baru setahun menjalani GP2.

Selama berlaga di GP2 Series 2012 ini, pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu bergabung dengan tim Carlin dari Inggris bersama dengan pebalap setempat Max Chilton. "Kalau untuk tim bagi Rio pada 2013 masih kita cari dan pikirkan sehingga belum tentu yang bersangkutan masih tetap di Carlin," kata Indah, ketika dihubungi dari Semarang, Rabu (26/9).

Rekan satu tim Rio di Carlin, Max Chilton, kata dia, kemungkinan besar sudah berlomba di Formula One (F1) karena yang bersangkutan menekuni GP2 sudah tiga tahun. "Tahun depan Max sudah berlomba di F1 karena yang bersangkutan sudah tiga tahun menekuni GP2," katanya.

Pada GP2 2012 yang dibagi dalam 12 seri mulai dari Sirkuit Sepang Malaysia, 23-25 Maret hingga seri terakhir di Marina Bay Street Singapura, 21-23 September 2012, Rio menempati peringkat ke-14 dengan nilai 38.

Peringkat pertama ditempati pebalap Italia dari tim DAMS Davide Valsecchi dengan nilai 247, kedua L Razia dari tim Arden International dengan total nilai 222, sedangkan ketiga ditempati Esteban Gutierrez (Lotus GP) dengan nilai 176.

Rekan satu tim Rio di Carlin, Max Chilton menempati peringkat keempat dengan nilai 169, kemudian secara tim mereka (Rio dan Chilton) menempati posisi kelima dengan total nilai 207. Posisi pertama secara tim ditempati DAMS (Davide Valsecchi dan F Nasr) dengan nilai 342, kedua ditempati tim Lotus GP (Esteban Gutierrez dan J Calado) nilai 336, dan ketiga Arden International (LRazia dan S Trummer) dengan nilai 226.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen