detikcom

sumber :-

detikcom


Michael Owen Gabung Stoke

Posted: 04 Sep 2012 10:19 AM PDT

Stoke - Michael Owen akhirnya berlabuh di Stoke City. Mantan penyerang timnas Inggris itu digaet Stoke dengan kontrak satu tahun.

Spekulasi yang mengaitkan Owen--yang berstatus free agent setelah dilepas Manchester United pada musim panas ini--dengan Stoke sudah santer berhembus selama beberapa hari terakhir.

Pada akhirnya Stoke berhasil merekrut pemain yang juga pernah membela Liverpool, Real Madrid, dan Newcastle United tersebut, meski masih membutuhkan adanya persetujuan dari Direksi Liga Primer.

"Hari ini Stoke City telah memenangi perburuan guna mendapatkan penyerang asal Inggris Michael Owen dengan free transfer," ungkap Stoke di situs resmi klub tersebut.

"Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid itu telah menandatangani kontrak satu tahun di Britannia Stadium, setelah sebelumnya dilepas Manchester United di akhir musim 2011/12," lanjut pernyataan itu.

Owen menjadi pemain ketujuh yang diboyong Stoke pada musim panas ini, setelah sebelumnya ada Jamie Ness, Geoff Cameron, Michael Kightly, Maurice Edu, Charlie Adam, dan Steven N'Zonzi. Stoke sendiri kini berkutat di posisi 12 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan tiga poin hasil dari tiga kali seri.

( krs / nds )

Kompany: City Siap Hadapi Tantangan di Grup Maut

Posted: 04 Sep 2012 09:17 AM PDT

Manchester - Di Liga Champions musim ini, Manchester City tergabung di grup berat. Meski demikian, Vincent Kompany tak gentar dan menyatakan kesiapan timnya menghadapi tantangan di musim ini.

Musim lalu, City tampil mengecewakan di Liga Champions. Armada Roberto Mancini itu hanya finis di urutan tiga di fase grup dan terlempar ke Liga Europa. Mereka kalah bersaing dari Bayern Munich dan Napoli.

Undian Liga Champions musim ini menempatkan The Citizens di Grup D bersama Real Madrid, Ajax Amsterdam, dan Borussia Dortmund. Grup ini disebut grup neraka karena berisi juara-juara liga domestik.

Meski City akan menghadapi tantangan yang tak kalah berat dibanding musim lalu, Kompany tak khawatir. Dia yakin timnya kini sudah lebih baik.

"Itulah mengapa Anda ada di Liga Champions. Saya pikir itu tidak akan lebih sulit daripada musim lalu. Ini adalah tantangan yang besar," ujar Kompany seperti dikutip Sky Sports.

"Saya pikir kami adalah tim yang makin baik ketika menghadapi tantangan yang lebih besar. Itu sempurna untuk kami. Tidak akan ada lagi momen di mana kami akan dikejutkan."

Kompany juga antusias menyambut setiap laga di fase grup yang akan dijalani oleh City. Bek berkebangsaan Belgia itu menyatakan City punya motivasi tinggi untuk tampil di Liga Champions.

"Motivasi kami selalu tinggi. Atmosfernya akan luar biasa di tiap laga yang akan kami jalani di fase grup. Saya tidak bisa memikirkan cara yang lebih baik lagi untuk bermain di Liga Champions."

"Saya tahu ini semua tentang sejauh mana melangkah di kompetisi ini tapi saya masih suka berpikir lebih bagus ketika Anda melawan tim terbaik," tutup kapten City itu.

( nds / mfi )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen