Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


PSSI Tarik Wasit, Cabor Sepakbola Tetap Digelar

Posted: 09 Sep 2012 02:55 AM PDT

PEKANBARU – Meski PSSI menarik semua wasit yang memimpin pertandingan untuk sepakbola dan futsal di arena PON XVII Riau, sehingga pertandingan futsal jadi tertunda, namun tidak demikian dengan sepakbola.
 
Pertandingan sepakbola babak penyisihan yang terdiri dari tiga pool, yang dilangsungkan di berbagai daerah, Sabtu kemarin tetap dilaksanakan dan dipimpin oleh wasit dari ISL. Pada babak penyisihan kemarin antara Papua vs Jambi yang berakhir dengan skor 2-1, NTB vs Sultra yang berakhir dengan 3-0.
 
Sementara itu, di pool B Jatim mencukur Gorontalo dengan skor6-1 dan Jabar kontra Sumut berakhir tanpa gol, sedangkan di pool C tuan rumah Riau kalah 1-3 dari Jateng dan Kaltim menang 5-2 atas Sumbar.
 
Sebelumnya, pertandingan penyisihan cabang olahraga sepakbola PON XVII yang digelar di Stadion Tuanku Tambusai, kabupaten Kampar, Riau, antara tuan rumah melawan Jawa Tengah rencananya batal dilaksanakan karena wasit dari PSSI menarik diri. Tapi, ternyata laga tetap digelar oleh panitia PON dengan memakai wasit yang biasa memimpin kompetisi ISL.
 
Pertandingan Riau melawan Jawa Tengah berjalan dengan tempo yang tinggi, pada babak pertama Jawa Tengah berhasil unggul 1-0 pada menit ke empat lewat Adi Rumianto. Tuan rumah yang dapat dukungan delapan ribu pendukungnya baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-45 lewat gol Angga Supriyanto.
 
Pada babak kedua, tuan rumah Riau terus meningkatkan daya serang dan mengurung pertahanan Jawa Tengah, keasyikan menyerang Riau lengah. Berawal dari serangan balik, Jateng berhasil menyarangkan si kulit bundar pada menit ke-72 melalui Hari Nur.
 
Hari nur kembali membuat tuan rumah terdiam ketika pada menit ke-76 dia berhasil menambah gol sekaligus membuat kedudukan menjadi 3-1 dan bertahan hingga pertandingan usai.
 
Sementara itu, pertandingan futsal yang batal dilaksanakan pada sabtu kemarin/ pada hari ini (9/9/2012) digelar juga dengan memakai wasit yang biasa memimpin pertandingan kompetisi ISL.
 
(Del Fadillah/Sindo TV/win)

32 Emas Akan Diperbutkan dari Cabang Renang

Posted: 09 Sep 2012 02:52 AM PDT

PEKANBARU - Hari ini  cabang olahraga (Cabor) renang sudah dipertandingkan. Sebanyak 32 emas dari berbagai nomor akan diperebutkan dalam PON XVIII ini.

Nomor yang di pertandingkan yakni gaya bebas , gaya punggung , gaya dada , gaya kupu-kupu , gaya ganti perorangan, estafet gaya bebas dan estafet gaya ganti.

"Ada 32 nomor yang diperlombakan, dan itu telah dipersetujui oleh KONI pusat. Awalnya  KONI Pemprov Riau ajukan  42 nomor, kemudian KONI pusat membatalkan menjadi 32 nomor yang resmi diperlombakan" kata Ketua Pelaksana cabang renang, Amrin Minggu (9/9/2012).

Pertandingan cabang renang ini akan berlansung mulai 9-14 September mendatang. Pertandingan ini di adakan di venue renang di wilayah Rumbai, Pekanbaru.

Hasil penyisihan 100 meter gaya bebas, perenang  putri dari DKI Katarina berhasil berada diposisi ke pertama dengan waktu 1,00,03. Finis kedua atlet dari Jawa Timur, Dian dengan waktu 1,00,53. Dan, posisi ke tiga ditempati Armaini dengan catatan waktu 1,03,50.

Sementara gaya bebas putri jarak 200 meter, Nurul atlet dari Jawa Timur dengan waktu 2,24,47. Sedangkan ditempat kedua dari Jawa Barat yakni Tiffani dengan catatan waktu 2,29,33. Dan Mar'atus dari DKI Jakarta berada diposisi 3 dengan waktu 2,38,07. (fit)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan