KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Lolos, Maria Febe Bertemu Penakluk Tembok China

Posted: 24 Oct 2012 03:35 PM PDT

Perancis Terbuka Superseries

Lolos, Maria Febe Bertemu Penakluk Tembok China

Rabu, 24 Oktober 2012 | 22:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, tak menemui hambatan berarti untuk lolos ke babak kedua turnamen Perancis Terbuka Superseries. Pada babak pertama, Rabu (24/10/2012), Febe menang dua game langsung 21-18, 21-10 atas pemain Bulgaria, Linda Zatchiri.

Peluang Febe untuk melangkah ke perempat final turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini cukup terbuka lebar, karena di babak kedua dia bertemu pemain Jepang, Minatsu Mitani. Minatsu membuat kejutan setelah meruntuhkan salah satu tembok China, Jiang Yanjiao, yang ditempatkan sebagai unggulan keenam, dengan dua game 21-14, 21-19.

Secara peringkat, Febe, yang kini menempati ranking 52 dunia, masih kalah dari Minatsu, yang ada di urutan ke-28. Akan tetapi, kedua pemain belum pernah bertemu sehingga Febe punya kesempatan untuk mengeluarkan semua "senjata" andalannya yang tentu saja belum diketahui calon lawannya tersebut.

Lolosnya Febe membuat Indonesia memiliki dua wakil yang akan tampil di babak kedua. Sebelumnya, Aprilla Yuswandari juga meraih tiket ke babak kedua setelah menang atas pemain Selandia Baru, Michelle Chan Ky. Akan tetapi, di babak kedua Aprilla bertemu lawan berat dari Thailand, yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh, Ratchanok Intanon.

Secara keseluruhan, ada empat tunggal putri yang tampil di babak pertama. Sayang, dua wakil lainnya sudah langsung tersingkir, yaitu Belaetrix Manuputi, serta Adriyanti Firdasari.

Sumber :

tournamentsoftware

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

IMI Perlu Rp 4,3 Miliar untuk Dukung Topan

Posted: 24 Oct 2012 03:01 PM PDT

Balap Motor

IMI Perlu Rp 4,3 Miliar untuk Dukung Topan

Penulis : Emilius Caesar Alexey | Rabu, 24 Oktober 2012 | 22:01 WIB

JAKARTA, KOMPAs.com - Di balik kegembiraan masuknya Topan di Moto2, IMI (Ikatan Motor Indonesia) sedang dipusingkan dengan tinginya kebutuhan dana. Untuk mengikuti 18 seri pada musim 2013, Topan membutuhkan dana total 1,5 juta sampai dua juta euro.

Sebagian besar dana itu ditanggung tim QMMF, sehingga Topan hanya perlu menanggung dana 350.000 euro atau Rp 4,375 miliar untuk berbagai keperluan. Namun, jumlah itu dipandang terlalu besar untuk ditanggung IMI sendirian.

"Kami baru mendapatkan komitmen dari beberapa orang di komunitas otomotif, untuk menyumbang 50.000 eurosampai 100.000 euro agar nama Indonesia dikenal di ajang balap motor," kata Sadikin Aksa, Wakil Ketua PP IMI.

Menurut Sadikin, IMI mengimbau semua pihak, termasuk pemerintah, BUMN,  pengusaha swasta, dan agen tunggal pemegang merk agar bersedia menjadi sponsor bagi Topan, dan menutup sisa kekurangannya.

Jika Topan  berprestasi di tingkat dunia, para sponsor akan terangkat citranya karena  penggemar ajang ini di Indonesia sangat banyak.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen