Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Perayaan HUT ke-97 PSM Siap Digelar

Posted: 24 Oct 2012 12:36 PM PDT

MAKASSAR – Klub tertua di Indonesia, PSM Makassar, menjelang hari ulang tahun (HUT) ke-97, yang akan jatuh tepat pada 2 November mendatang. Diketahui, klub ini berdiri pada 2 November 1915 dengan nama Makassar Voetbal Bond (MVB).

Demi merealisasi ide-ide terkait perayaan HUT itu, manajemen PSM dan beberapa kelompok suporter yang tergabung dalam PSM Fans Club bertemu muka di KFC Coffee Pettarani, Makassar, Rabu (24/10/2012).
 
"PSM merupakan klub tertua Indonesia yang memiliki banyak fans, bahkan hingga ke beberapa negara di dunia. Di ulang tahun PSM yang ke-97 ini, kami berusaha mengumpulkan para pengemar PSM untuk berkolaborasi dalam menggelar event bersama," ujar Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, kepada Okezone.
 
Wina – panggilan akrab MO PSM membeberkan, event yang akan dihelat diperuntukkan bagi seluruh elemen pecinta PSM yang terus mendukung PSM dan membangkitkan semangat PSM untuk tetap eksis di persepakbolaan tanah air. "Ada beberapa agenda kegiatan yang akan digelar pada 2 November, tepat di HUT PSM ke-97 nanti," kata Wina.
 
Diuraikannya, sesuai kesepakatan bersama, jadwal kegiatan antara lain berupa kunjungan ziarah ke makam legenda sepakbola PSM yang juga merupakan legenda sepakbola indonesia, yaitu Ramang.
 
"Akan digelar aksi bersahabat di sekitar Fly Over Urip Sumoharjo, Makassar, tanpa harus mengganggu pengguna jalan lainnya. Dan pertandingan persahabatan antara PSM versus PSM Fans Club di Stadion Andi Mattalatta, Makassar," sela Coklat, salah seorang fans PSM dari The Maczman.
 
Sementara, Uki, koordinator suporter dari Laskar Ayam Jantan, menyatakan, semua elemen akan bersatu sebagai fans dari klub PSM Makassar. "Bersama-sama merayakan HUT PSM, melebur menjadi satu sebagai bukti bahwa kami selalu mencintai PSM dalam situasi apapun, baik susah dan senang, dalam suka maupun duka," sambung Uki.
 
Pertemuan di KFC Coffee Pettarani, Makassar, turut dihadiri beberapa fans PSM dari Red Gank, Komunitas VIP Selatan, dan Pecinta PSM dari Asosiasi Fans Club Liga Eropa (EFA), hingga fans PSM dari komunitas Kaskus.

 "Kami akan mendukung apapun kegiatan PSM. Asosiasi kami memang sebagai Fans Club Liga Eropa. Namun jangan pertanyakan kecintaan kami pada PSM. Kami semua adalah fans PSM yang tidak pernah absen mendukung PSM saat bermain di kandang," ungkap Aqsa, kordinator EFA.
 
Jajaran manajemen sendiri menilai positif kehadiran banyak suporter yang setia bersama PSM. "Sebagai pewakilan manajemen tentu saya sangat senang karena kami semua bersatu untuk merayakan HUT PSM yang ke-97 ini. Tentu saja, pekerjaan akan lebih ringan bila kita kerjakan bersama-sama. Semua elemen pecinta PSM harus bersatu untuk kebangkitan klub kebanggaan kita PSM Makassar," pungkas Wina. (min)

Malaga Gagal Penalti, Skor Tetap Kacamata

Posted: 24 Oct 2012 12:29 PM PDT

MALAGA - Laga antara Malaga kontra AC Milan harus berakhir imbang dengan skor kacamata alias 0-0 pada babak pertama penyisihan Liga Champions Grup C, di Estadio La Rosaleda, Kamis (25/10/2012) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan:
Bermain dihadapan publik sendiri, Malaga langsung mencoba lakukan tekanan ke wilayah I Rossonerri. Peluang pertama pun tercipta pada menit kedua, usai El Shaarawy melakukan pelanggaran kepada Eliseu, tendangan bebas bagi Malaga.

Sayang, tendangan bebas tersebut belum bisa dikonversi menjadi gol untuk tim tuan rumah. Pada menit ke-9 giliran Milan yang mendapatkan tendangan bebas, Giampaolo Pazzini pun menjadi eksekutornya.

Tetapi, sepakannya dari jarak 25 meter tersebut keluar dari target. Gawang Malaga yang dikawal oleh Wilfredo Caballero pun masih cukup aman sejauh ini, terlebih tak ada serangan yang berarti dari Milan hingga pertengahan babak pertama.

Justru, Malaga yang kerap melakukan serangan dengan cepat, seperti yang terjadi pada menit ke-18. Sebuah kiriman umpan silang yang cukup berbahaya dari Isco kepada Martin Demichelis.

Sayangnya tandukan dari Demichelis kurang baik, karena adanya gangguan dari Acerbi. Hingga menit ke-30an belum ada peluang yang cukup bearti dari kedua tim, Milan sendiri masih gagal menjebol gawang Malaga yang hingga laga ketiga ini belum kebobolan.

Petaka datang jelang babak pertama usai, serangan dari Malaga berbuah penalti usai Kevin Constant melanggar Francisco Portillo di kotak penalti. Beruntung tendangan penalti pada menit ke-45 tersebut gagal dieksekusi dengan baik oleh  Joaquin.

Alhasil, hingga tambahan waktu tiga menit, belum ada gol yang tercipta. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Susunan Pemain
Malaga (4-2-3-1): Wilfredo Caballero; Jesus Gamez, Martin Demichelis, Weligton, Eliseu; Ignacio Camacho, Manuel Iturra; Francisco Portillo, Joaquin, Isco; Javier Saviola

AC Milan (4-3-3): Marco Amelia; Daniele Bonera, Philippe Mexes, Fransesco Acerbi, Mattia De Sciglio; Massimo Ambrosini, Kevin Constant, Riccardo Montolivo; Urby Emanuelson, Giampaolo Pazzini, Stephan El Shaarawy (min)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen