ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Munich hempaskan Frankfurt 2-0

Posted: 10 Nov 2012 11:17 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Bayern Munich menghempaskan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0 pada laga Bundesliga, Sabtu malam.

Gol pertama tim ibukota Jerman itu dicetak oleh gelandang Franck Ribery pada menit 44. Dia berhasil melesatkan tendangan dari jarak dekat, setelah menerima umpan Javi Martinez.

"Javi Martinez lolos dari jebakan offside Frankfurt dan memberi umpan pada gelandang Prancis (Ribery)," seperti dikutip laman Soccernet.

Munich menambah keunggulan di babak kedua lewat gol David Alaba dari titik putih pada menit 77'. Berawal dari dijegalnya Bastian Schweinsteiger di dalam dalam kotak penalti.

Alaba kemudian dengan tenang bisa menyelesaikan tugas melakukan tendangan penalti. Dia mengarahkan bola ke pojok kanan gawang Frankfurt, dan terciptalah gol.

Kemenangan Munich itu sekaligus membuat mereka kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan poin 30. Anak-anak asuh Jupp Heynckes sekarang memiliki selisih tujuh poin dari peringkat, Schalke 04.

Sementara itu, laga Liga Utama Jerman lainnya yang berlangsung Sabtu malam antaralain FC Augsburg 1-3 Borussia Dortmund; Fortuna Dusseldorf 1-1 TSG Hoffenheim; SC Freiburg 0-0 Hamburg SV; dan Shalke 04 2-1 Werder Bremen.

(lod)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Arteta gagal penalti, Arsenal Fulham 3-3

Posted: 10 Nov 2012 11:13 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Gagalnya penalti Mikel Arteta di menit 94, menjadikan Arsenal harus puas dengan skor 3-3 melawan Fulham pada laga Liga Inggris, Sabtu malam.

Sebelumnya, gol sundulan Olivier Giroud pada menit 69 telah menjadi secercah harapan untuk 'The Gunners' bangkit. Hanya saja ternyata mereka tidak mampu merebut kemenangan di kandang sendiri.

Arsenal sempat diatas angin dengan unggul 2-0 lewat gol Giroud menit 11 dan Podolski menit 23. Kemudian mereka lengah, dan Fulham berhasil menyamakan keadaan menjadi 2-2 sampai babak pertama berakhir.

Gol 'The Cottagers' dicetak oleh Dimitar Berbatov menit 29. Selanjutnya, Pemain pengganti Alexander Kacaniklic membuat keadaan jadi seimbang pada menit 40.

Pada babak kedua, Fulham justru berhasih membuat keadaan berbalik. Mereka unggul 3-2 lewat tendangan penalti Berbatov.

Setelah gol tersebut, pertandingan menjadi sangat seru. Baik Arsenal maupun Fulham saling bertukar serangan.

Berbatov pada menit 75 dapat peluang untuk menambah keunggulan. Dia melesatkan tendangan dari dalam kotak penalti, namun sayang tendangannya masih bisa blok oleh Laurent Koscielny.

Sementara itu, anak-anak asuh Arsene Wenger mengandalkan Walcott sebagai motor penyerangan. Dia dengan lincah meliuk-liuk di sisi kiri pertahanan Fulham, untuk kemudian memberi umpan bagi Giroud yang berada di kotak penalti lawan.

Hanya saja, penyerang asal Prancis itu tidak bisa berbuat banyak untuk timnya. Dia cuma berhasil membuat keadaan seri 3-3 lewat sundulannya.

Giroud punya kesempatan di menit 79. Sayang tendangan jarak jauhnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh kiper Mark Schwarzer.

Secara keseluruhan, Arsenal lebih menguasai jalannya perdandingan dengan 56 persen. Mereka juga memiliki jumlah tendangan ke arah gawang yang cukup banyak yaitu enam kali.

Kegagalan Arsenal itu tidak terlepas dari tampil gemilangnya kiper Fulham, Schwarzer. Dia terhitung menyelamatkan tiga kali gawangnya dari serangan 'The Gunners'.

Kegemilangan kiper asal Australia tersebut makin terpancar ketika berhasil menepis penalti Arteta di menit akhir pertandingan. Setelah penyelamatannya itu, wasit langsung meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Hasil imbang 3-3 membuat posisi Arsenal turun ke peringkat tujuh dengan poin 16. Sedangkan Fulham berada di bawah mereka persis dengan poin yang sama.

Hasil laga Premier League lainnya, Everton 2-1 Sunderlan; Reading 0-0 Norwich; Southampton 1-1 Swansea; Wigan 1-2 West Brom; dan Stoke 1-0 QPR.

(lod)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen