Republika Online

sumber :-

Republika Online


Chelsea Pecat Roberto Di Matteo

Posted: 21 Nov 2012 01:41 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea meminta Roberto di Matteo mengemasi barang-barangnya. Soalnya, pascakekalahan menyakitkan dari Juventus di Liga Champions, manajemen The Blues memutuskan mem-PHK pelatih berpaspor Italia tersebut.

Ya, the Blues dilumat Juventus 3-0 di Juventus Arena, Rabu (21/11) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat peluang London Biru lolos ke babak 16 besar nyaris tertutup.

"Chelsea pagi ini berpisah dengan Roberto Di Matteo," demikian pernyataan resmi Chelsea, seperti disitat dari Goal.com, Rabu (21/11).

"Performa terakhir klub tidak cukup baik. Pemilik klub (Roman Abramovic), merasa perubahan perlu dilakukan sekarang, untuk menjaga klub melaju ke arah yang benar pada musim ini.

"Klub dihadapkan pada tugas sulit dalam babak kualifikasi untuk lolos ke babak knock out Liga Champions, serta mempertahankan papan atas Liga Primer Inggris dan di tiga kompetisi lainnya. Tujuan kami adalah tetap sekompetitif mungkin dan mempertahankan semua lini."

Meski demikian, Chelsea tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Di Matteo atas semua yang ia lakukan untuk Chelsea. Pascamengambil alih tongkat pelatih dari tangan Andre Villas-Boas pada Maret lalu, Di Matteo mampu mengantarkan Chelsea meraih tropi Liga Champions pertama dan Piala FA ketujuh pada musim lalu.

"Kami tidak akan pernah melupakan kontribusi besar Di Matteo yang dibuat untuk sejarah klub. Dan ia selalu diterima di Stamford Bridge.

Pascamemecat Di Matteo, Chelsea belum memutuskan pengganti. "Klub akan membuat pengumuman singkat mengenai manajer tim baru pertama."

Chelsea Pecat Roberto Di Matteo

Posted: 21 Nov 2012 01:39 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Chelsea memutuskan memecat manajernya Robeto Di Matteo usai kekalahan 3-0 atas Juventus di Liga Champions, Rabu (21/11) dini hari. Melalui situs resminya beberapa saat lalu, The Blues mengatakan telah mengakhiri kerjasamanya dengan manajer asal Italia tersebut

"Chelsea Football Club pagi ini telah mengakhiri kerjasamanya dengan manajer Roberto Di Matteo," bunyi pernyataan tersebut.

"Performa tim baru-baru ini serta hasil-hasil yang diperoleh tidak cukup bagus dan pemilik klub serta direksi merasa sebuah perubahan dibutuhkan agar klub tetap berjalan di arah yang benar karena kami memasuki bagian yang sangat vital musim ini".

"Klub menghadapi tugas yang berat untuk lolos ke babak knock-out Liga Champions serta memelihara persaingan di papan atas Liga Primer Inggris di saat juga harus bermain di tiga kompetisi yang lain. Tujuan kami adalah sebisa mungkin tetap kompetitif dan memberikan perlawanan semaksimal mungkin di semua kompetisi".

"Pemilik klub serta direksi sangat berterima kasih kepada Roberto [Di Matteo] atas semua yang dilakukan terhada klub sejak mengambil alih kepemimpinan pada bulan Maret lalu. Roberto telah membimbing kami untuk menjuarai Liga Champions yang sangat historis serta meraih Piala FA ketujuh. Kami tidak akan melupakan kontribusi besar yang telah dibuatnya bagi sejarah klub ini dan ia akan selalu diterima di Stamford Bridge".

"Klub akan segera membuat pengumuman dalam waktu dekat terkait manajer baru," tutup pernyataan tersebut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen