KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Terpilih Lagi, Marta 5 Kali Pemain Terbaik Dunia

Posted: 10 Jan 2011 06:15 PM PST

ZURICH, KOMPAS.com - Pebola wanita tim nasional Brasil, Marta Vieira da Silva, terpilih sebagai Pemain Terbaik Wanita 2010 versi FIFA Ballon d'Or

Ini adalah gelar kelima Marta. Sebelumnya ia juga meraih penghargaan Pemain Terbaik Wanita versi FIFA pada tahun 2006 , 2007 , 2008, dan 2009.

Sementara itu FIFA Fair Play Award 2010 diberikan kepada tim nasional wanita Haiti U-17. Sementara itu uskup agung, Desmond Tutu, menerima penghargaan FIFA Presidential Award berkat kerja kerasnya membawa Piala Dunia 2010 ke Afrika Selatan. (FIFA)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Gol Hamit Altintop Terindah 2010

Posted: 10 Jan 2011 05:54 PM PST

ZURICH, KOMPAS.com - Penyerang Turki, Hamit Altintop, akhirnya meraih gelar Puskas Award dalam Gala FIFA di Kongresshaus, Zurich, Swiss, Senin atau Selasa (11/1/2011) dini hari. Golnya saat Turki melawan Kazakhtan pada kualifikasi Piala Eropa 2012 dianggap terbaik tahun 2010.

Gol terbaik berdasarkan banyak kriteria. Selain keindahan, juga peran penting gol itu buat sebuah tim, bukan karena kebetulan atau kesalahan lawan, dan dilakukan dengan jujur.

Gol Hamit Altintop memang memenuhi semua kriteria tersebut. Gol itu diawali sepak bojok. Bola mengarah ke dirinya yang berada di luar kotak penalti.

Tanpa membuang waktu, Altintop melakukan tendangan voli dan keras mengarah ke pojok kiri gawang Kazahktan. Gol itu terjadi karena akurasi, konsentrasi, dan imajinasi yang kuat dari seorang Altintop. Semua dibuat terkagum-kagum dan nyaris tak percaya.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen