KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Besok, Rossi Bakal "Merah" di Wrooom

Posted: 10 Jan 2011 03:16 PM PST

KOMPAS.com - Juara dunia tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi, untuk pertama kalinya akan tampil di depan publik dengan warna merah, yang merupakan "pakaian" kebesaran Ducati. Pasalnya, selama pekan ini berlangsung Wrooom Press Ski Meeting.

Acara tersebut merupakan event tahunan Ducati bersama dengan tim Ferrari F1, yang mulai berlangsung di Madonna di Campiglio, Italia, pada Senin malam ini. Tetapi, diperkirakan daya tarik terbesar terjadi pada Selasa, ketika Rossi--begitu juga dengan rekan setimnya, Nicky Hayden--ikut ambil bagian dalam konferensi pers.

Sebenarnya, Rossi telah melakukan debutnya bersama Ducati pada tes post-season di Valencia awal November lalu, tetapi pada waktu itu "The Doctor" tampil dengan warna hitam. Nah, hari Selasa nanti Rossi untuk pertama kalinya akan mengenakan warna kebesaran tim asal Italia tersebut, untuk berbicara kepada publik tentang Desmosedici.

Sehari setelah itu (Rabu, 12/1/11), publik bisa melihat Desmosedici GP11, yang secara resmi akan diperkenalkan. Dalam kesempatan itu pula bisa disaksikan bagaimana bentuk dan penampilan motor yang akan dipakai Rossi-Hayden, sekaligus ada jumpa pers dengan manajemen Ducati. Menurut jadwal, Ducati akan mendominasi aktivitas event tersebut pada hari Kamis.

Rossi, yang mengalami cedera bahu dan patah kaki pada musim lalu--dan kehilangan gelar juara dunia yang jatuh ke puncak rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo--akan menunggang Ducati "yang asli" untuk pertama kalinya di Sepang, Malaysia, pada 1-3 Februari. Pasalnya, saat itu merupakan latihan resmi perdana pra-musim MotoGP 2011.

Pebalap berusia 31 tahun ini membuat keputusan pindah ke Ducati setelah dua kali membela tim Jepang, yaitu Honda dan Yamaha. Dengan keberaniannya hengkang ke Ducati, maka Rossi mengincar sebuah sejarah besar, yaitu pebalap yang pertama kali dalam sejarah kelas 500cc/MotoGP, memenangi gelar juara dunia dengan tiga pabrikan berbeda.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Petenis Belia Inggris Ini Mundur

Posted: 10 Jan 2011 02:22 PM PST

Jelang Australia Terbuka

Petenis Belia Inggris Ini Mundur

Senin, 10 Januari 2011 | 22:22 WIB

AFP/TONY ASHBY

Petenis Inggris, Laura Robson, mendapat perawatan saat melawan petenis AS Bethanie Mattek-Sands, di ajang Piala Hopman, 7 Januari 2010. Robson kalah 4-6, 2-6.

AFP/TONY ASHBY

Petenis Inggris, Laura Robson.

KOMPAS.com - Petenis belia Inggris, Laura Robson, terpaksa menarik diri dari Grand Slam Australia Terbuka. Pemain berusia 16 tahun ini mengalami gangguan pada paha usai tampil membela negaranya di turnamen beregu campuran antarnegara, Piala Hopman.

Akhir pekan lalu, Robson bersama dengan Andy Murray, membela Inggris di Piala Hopman. Sayang, selain mereka gagal membawa pulang trofi yang akhirnya diraih Amerika Serikat, Robson juga mengalami cedera paha, dan perlu waktu istirahat selama tiga pekan.

Dengan tenggang waktu tersebut, Robson, yang sekarang menjalani pengobatan di tempat latihan di Paris, tidak mungkin tampil di Australia Terbuka, yang mulai bergulir 17 Januari mendatang. Padahal, dia harus memainkan babak kualifikasi.

"Pelindung sekitar ototnya sobek. Dia perlu waktu tiga minggu sehingga pemulihannya berlangsung dengan baik. Karena itu, kami memutuskan untuk tidak tampil di Australia Terbuka," jelas pelatih baru Robson, Patrick Mouratoglou.

"Jika dia memainkan babak kualifikasi, maka akan sangat berbahaya. Robek pada ototnya mungkin akan bertambah sehingga dia harus absen 10 pekan. Artinya, kami telah melakukan tindakan bodoh. Dia sedih tapi tak apa-apa, karena ke depannya, dia punya kesempatan untuk bermain di banyak grand slam."

Selain absen di Australia Terbuka, cedera tersebut membuat Robson juga tak bisa membela Inggris di ajang Piala Fed. Pada bulan Februari nanti, Inggris akan melawan Israel dalam turnamen beregu putri antara negara tersebut.

daily mail

Sumber :

Penulis: Aloysius Gonsaga AE   |   Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen