ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Koni Pusat: Maluku Banyak Lahirkan Atlet Berprestasi

Posted: 14 Feb 2011 12:17 PM PST

Ambon (ANTARA News) - Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo mengatakan Maluku merupakan salah satu daerah yang banyak melahirkan atlet berprestasi untuk mewakili bangsa dan negara di berbagai event regional maupun internasional.

"Tidak bisa dipungkiri Maluku banyak melahirkan atlet berprestasi untuk mewakili Indonesia di berbagai event internasional, khususnya di cabang perorangan dan jenis olahraga keras," kata Rita Subowo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Pusat Hari Setiono, saat pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal II) di Stadion Mandala Remaja Karang Panjang Ambon, Senin.

Dia menyebutkan sejumlah atlet Maluku yang mampu mengukir prestasi gemilang di event internasional antara lain pelari Irene Joseph serta petinju legendaris Elyas Pical dan Nico Thomas yang mampu mengukir prestasi serta mengharumkan nama bangsa dan negara di dunia tinju internasional.

"Ini membuktikan bahwa Maluku merupakan salah satu daerah penghasil atlet berprestasi," katanya.

Ketua KONI Pusat mengharapkan Popmal II yang akan berlangsung 14-25 Februari mendatang, juga mampu melahirkan atlet-atlet berkualitas untuk mengharumkan nama Maluku serta bangsa dan negara di berbagai event nasional, regional maupun internasional di masa mendatang.

"Saya berharap Popmal ini mampu melahirkan atlet muda, handal dan mampu mengukir prestasi gemilang di masa mendatang. Event ini pun harus menjadi tolok ukur pembinaan prestasi olahraga di masing-masing kabupaten/kota maupun Maluku secara umum," katanya.

Popmal pun diharapkan melahirkan atlet handal dan berprestasi guna menjadi duta Maluku di Pon XVIII di Riau 2012 mendatang.

Terkait pembinaan prestasi secara nasional, Rita menegaskan sejumlah atlet yunior dan senior berkualitas dari berbagai daerah, sedang mengikuti program Indonesia Emas (prima) jangka panjang dibawah pengawasan ketat.

"Kami berharap Maluku juga akan melahirkan atlet berkualitas melalui Popmal dan direkrut untuk mengikuti program prima di masa mendatang," ujarnya.

Kendati demikian, Rita Subowo berharap seluruh pertandingan di Popmal dapat berlangsung sesuai ketentuan yang berlaku, dan semua atlet serta pelatih dapat menjunjung tinggi sportivitas.

"Dengan sportivitas yang tinggi maka akan lahir atlet berkualitas dan mampu mengtukir prestasi gemilang bagi Maluku di masa mendatang," katanya. (JA/I015/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Spurs Berharap Van Der Vaart Bisa Bugar

Posted: 14 Feb 2011 12:01 PM PST

London (ANTARA News) - Tottenham Hotspur bertandang ke Italia pada hari Senin dengan krisis di lapangan tengah dan berharap Rafael van der Vaart akan bisa bugar untuk pertandingan Liga Champions melawan AC Milan Selasa (15/2).

Gareth Bale, yang mencetak tiga gol terakhir Spurs ketika di kota itu, saat mereka kalah 3-4 oleh Inter pada fase grup, tidak bisa dimainkan pada babak 16 besar karena cedera punggung, sementara Jermaine Jenas sedang menjalani hukuman tidak boleh bertanding, demikian Reuters melaporkan.

Luka Modric sedang berjuang keras untuk bisa dimainkan sejak awal saat dia pulih dari operasi usus buntu kurang dari dua pekan lalu, menambah tekanan pada Van der Vaart untuk mengatasi cedera betis.

"Saya harus melihat keadaan Rafa," kata manajer Harry Redknapp mengenai pemain Belanda tersebut, yang sedang dalam tampil luar biasa musim ini.

Kembalinya Nicko Kranjcar, yang mencetak gol penentu kemenangan dua pertandingan Spurs, juga memberi Redknapp sebuah pilihan gelandang menyerang. (I015/Z002/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen