Republika Online

sumber :-

Republika Online


Jelang SEA Games 2011, Kebutuhan BBM Diperkirakan Meningkat

Posted: 30 Mar 2011 01:00 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Sumatera Selatan (Sumsel) menjelang SEA Games pada 11-25 November 2011 diperkirakan akan meningkat. Karena itu, hal tersebut perlu diantisipasi.

Asisten Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumsel, Eddy Hermanto, saat memimpin rapat koordinasi minyak bersubsidi di Palembang, Rabu (30/3), mengatakan, Sumsel akan kedatangan ribuan tamu negara. Hal itu akan menambah aktivitas kendaraan.

''Namun, bukan itu saja. Kemungkinan kebutuhan minyak akan meningkat tetapi perekonomian daerah ini sudah membaik, ujar dia. ''Hal ini karena angkutan batubara juga mengalami peningkatan dan itu memerlukan bahan bakar.''

Sehubungan itu pihaknya meminta kepada pihak Pertamina untuk mengantisipasi adanya peningkatan BBM.
General Manejer PT Pertamina Pemasaran BBM Retail II Palembang, Haris Budiarto, mengatakan jatah minyak bersubsidi pada 2011 sebanyak 679.652 Kiloliter (KL) untuk Premium dan solar 532.768 KL. ''Sementara 2010 untuk Premium terealisasi sebanyak 650 ribu KL dan solar 468.305 KL,'' ujar dia.

''Menjelang pesta olahraga se-Asia Tenggara mendatang, kebutuhan BBM diperkirakan bisa meningkat 10 persen,'' ujar dia. Sehubungan itu, pihaknya meminta kepada Pemerintah Provinsi Sumsel untuk membantu mengusulkan kepada pemerintah pusat penambahan BBM bersubsidi.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mensesneg: Jangan Ada Yang Ganggu Aset PSSI

Posted: 30 Mar 2011 12:27 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Edward Aritonang mengatakan, seluruh paket untuk narapidana Lembaga Pemasyarakatan Pulau Nusakambangan, Cilacap, harus melalui "PO Box" untuk mengantisipasi terjadinya penyelundupan narkoba. "Semua kiriman barang untuk napi itu lewat satu pintu, PO BOX. Kalau tidak melalui itu, tolak, tidak ada ampun," kata Kapolda kepada wartawan, di Cilacap, Rabu.

Menurut dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah terkait sistem pengiriman paket tersebut. Dalam hal ini, kata dia, paket melalui PO Box selanjutnya akan diteliti kemungkinan adanya barang terlarang.

"Nantinya ada petugas yang diperbolehkan mengambil tetapi harus menjalani pemeriksaan lebih dulu, di luar itu tidak boleh. Pak Kakanwil (Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, red) telah menerapkan larangan petugas membawa ponsel," katanya.

Menurut dia, larangan tersebut diterapkan karena dikhawatirkan adanya narapidana yang meminjam telepon seluler dari petugas lembaga pemasyarakatan.

Disinggung mengenai warga sekitar Nusakambangan yang membawa barang-barang dari luar, dia mengatakan, hal itu ada toleransi selama barang-barang tersebut untuk kepetingan pribadi meskipun tetap dalam pengawasan. "Tetapi kalau barang-barang itu masuk ke kawasan lembaga pemasyarakatan, ada  satu pintu," kata dia menegaskan.

Selain itu, kata dia, Polda telah bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Jateng untuk meningkatkan pengamanan di Nusakambangan, termasuk menempatkan personel polisi wanita (polwan) di pintu masuk pulau penjara ini. Menurut dia, personel polwan tersebut bertugas untuk memeriksa kaum wanita yang akan mengunjungi Nusakambangan.

"Akan tetapi perlu diingat, pintu masuk ke Nusakambangan bukan hanya penyeberangan feri, ada yang lain. Ini perlu adanya regulasi, mungkin Pak Bupati yang akan berkoordinasi dengan Kanwil Kemenkumham mengenai perlu atau tidak adanya regulasi ini," katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen