KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Mancini: Dzeko Segera Dapatkan Peruntungan

Posted: 22 Apr 2011 06:02 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Roberto Mancini, menyakini peruntungan strikernya, Edin Deko, akan segera datang. Mancini menilai bahwa masa depan Dzeko di Premier League akan cerah meski saat ini masih kesulitan menunjukkan performa terbaiknya.

Dzeko memang belum membuktikan diri sebagai striker yang pantas dibeli dengah harga 27 juta poundsterling (sekitar Rp 385 miliar). Pemain yang didatangkan dari Vfl Wolfsburg ini baru mempersembahkan empat gol (dua di Piala FA dan dua di Liga Europa) dari 15 laga yang ia mainkan bersama City. Bandingkan dengan catatan gol yang ia lesakkan saat masih di Wolfsburg. Ia mencetak 85 gol dari 138 pertandingan.

"Sulit baginya, sulit bagi saya, tapi itu bisa terjadi ketika Anda berganti tim. Sangat penting untuknya bekerja keras. Saya percaya dia salah satu striker terbaik di Eropa. Tapi, kadang sesuatu yang luar biasa bisa terjadi. Anda bisa saja mencetak gol, tapi Anda tak tahu kenapa hal itu bisa terjadi," kata Mancini.

Mancini pun mencoba menyamakan nasib strikernya dengan dua striker papan atas yang sudah lama berkecimpung di Premier League, Wayne Rooney (Manchester United) dan Fernando Torres (Chelsea), yang juga kurang tajam musim ini.

"Rooney tidak mencetak gol selama berbulan-bulan, begitu pula dengan Torres. Ini sesuatu yang luar biasa bagi seorang striker. Tapi, saya yakin Edin akan tampil fantastis untuk City. Sekarang kami memiliki enam pertandingan sisa (di Premier League) dan final Piala FA. Dzeko bisa mencetak gol di saat itu," ujarnya. (SCN)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Baik Buat MU

Posted: 22 Apr 2011 05:50 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, membeberkan berita baik jelang laga timnya lawan Everton di Premier League, Sabtu (24/4/2011). Ferguson menjelaskan, kondisi Rafael da Silva dan Darren Fletcher sudah mulai membaik.

Rafael sebelumnya absen akibat cedera hamstring di leg pertama perempat final Liga Champions lawan Chelsea, 6 April lalu. Sedangkan Fletcher harus absen dalam tujuh laga terakhir karena terserang virus. Namun, jika Rafael diprediksi akan tampil Sabtu nanti, tidak demikian dengan Fletcher. Ia diperkirakan baru akan tampil saat MU berhadapan dengan Schalke 04, 4 Mei nanti, di Liga Champions.

"Fletcher sudah kembali berlatih. Dia mungkin akan siap dalam 10 hari lagi. Dia selalu jadi andalan di laga besar. Ketika dia fit, maka dia akan langsung kembali ke tim. Rafael? Dia sudah kembali ke skuad," kata Fergie.

Fergie pun membeberkan kondisi terkini dari pemain depannya, Dimitar Berbatov. "Dia mengalami kejang pada pahanya. Kami akan lihat kondisinya besok. Jika tidak ada masalah berarti, maka semua orang dalam kondisi baik-baik saja," ujarnya.

Sementara soal Everton, Ferguson tak mau lupa diri. Meski fakta menunjukkan bahwa Everton tak pernah menang di Old Trafford sejak 1992, Ferguson tetap akan waspada dengan kekuatan pasukan David Moyes tersebut.

"Everton telah mencapai hasil bagus sejauh ini. Moyes berhasil mengatasi masalah dengan banyaknya pemain yang cedera. Tak akan mudah menghadapi Everton. Tapi, rekor kandang kami fantastis, begitu juga dengan performa kami," jelasnya. (SCN)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen