Republika Online

sumber :-

Republika Online


Deco: Barcelona 'Di Jalur yang Benar' Raih Trebel

Posted: 18 Apr 2011 08:13 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Barcelona berada di "jalur benar" untuk kembali meraih tiga gelar (treble) musim ini, kata mantan pemain internasional klub itu, Deco dari Portugal, dalam wawancara yang disiarkan Senin (18/4). Klub Catalan itu unggul delapan poin dalam klasemen kompetisi liga dengan sisa enam pertandingan, setelah menahan Real Madrid 1-1 pada laga Sabtu.

Kedua tim itu akan bertemu lagi Rabu pada pertandingan final Piala Raja. Mereka juga akan bertemu lagi dua kali dalam semi final Liga Champions, yang pertama diadakan di Bernabeu pada 27 April dan kedua pada 3 Mei di Nou Camp.

"Melihat cara bermain mereka, tim itu akan kembali melakukan kemenangan tiga kali kendati maju ke final Liga Champions akan sulit sekali apalagi memenanginya. Dalam turnamen ini, hal kecil sekali pun bisa jadi penentu kemenangan atau kekalahan," kata Deco dalam harian olahraga Spanyol, Mundo Deportivo.

Barcelona memenangi Liga Spanyol, Piala Raja dan Liga Champions pada 2009 ketika Pep Guardiola menangani klub itu, merupakan klub peretama Spanyol yang meraih tiga gelar itu sekaligus. Deco meninggalkan Barcelona dan pindah ke Chelsea pada Juni 2008 setelah Guardiola menangani tim perteama klub Catalan itu.

Guardiola mengatakan beberapa waktu setelah berada di Barcelona bahwa ia tidak terkesan dengan pemain tengah itu. Pemain berusia 33 tahun itu memenangi dua gelar liga, Liga Champions dan dua Piala Super Spanyol, selama berada empat musim bersama Barcelona.

Pemain kelahiran Brazil itu, yang ikut serta dalam tim Portugal pada dua kompetisi Piala Dunia, bergabung dengan klub Rio de Janeiro, Fluminense pada Agustus 2010.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Wow..Peringkat FIFA Indonesia Lampaui Uruguay!

Posted: 18 Apr 2011 07:07 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH—Tim nasional Indonesia berhasil melampaui peringkat Uruguay di rangking terbaru federasi sepak bola dunia FIFA! Namun capaian ini bukanlah diraih oleh tim nasional sepak bola putra, melainkan tim nasional putri. Tim sepak bola Putri Indonesia menempati peringkat 68 FIFA atau satu peringkat di atas Uruguay.

Walau berada dalam 100 besar FIFA, prestasi yang diraih Akudiana Tebay cs tidak terbilang istimewa. Tim putri bahkan kerap dipermalukan dalam ajang Sea Games. Akibatnya cabang olah raga sepak bola wanita tidak akan dipertandingkan dalam ajang Sea Games 2011 mendatang di Palembang.

 Jika tim wanita berada dalam kisaran 68 dunia, maka peringkat tim sepak bola putra terus terjun bebas. Jangankan bersaing dengan Uruguay yang kini berada di posisi 7, Indonesia bahkan tidak mampu menyaingi peringkat Ethiopia, Yaman, bahkan negara St. Kitts and Nevis.

Dalam peringkat terbaru FIFA April 2011, tim sepak bola putra Indonesia menempati posisi 130.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen