Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


DR Tidak Yakin Persib ke Lima Besar

Posted: 19 Apr 2011 01:04 PM PDT

BANDUNG - Kekalahan yang dialami pasukan Maung Bandung atas PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) kemarin (18/4/2011) tidak membuat pelatih Daniel Roekito meradang. Diakuinya, kekalahan atas Asykar Bertuah – julukan PSPS – merupakan hal yang biasa dalam suatu pertandingan.

"Semakin berat saya kira setelah kekalahan tersebut. Ini kan namanya sebuah pertandingan," kata Daniel usai mengevaluasi Eka Ramdani dan kawan-kawan di Stadion Siliwangi, Selasa (19/4/2011).

Kekalahan atas PSPS juga kian memberatkan langkah Maung Bandung – julukan Persib – menuju papan atas. Sebab Persib baru mengoleksi 29 poin dari 23 kali bermain. "Kita harus bisa mengambil poin penuh, saya tidak pernah bilang masuk lima besar. Bisa masuk lima besar itu bagus," kilah pelatih asal Rembang ini.

Mantan juru taktik Persiba Balikpapan ini melihat, anak-anak Bandung kurang sabar dalam mengontrol emosi di kandang sendiri. Lebih lanjut dia menyatakan, kekalahan atas tim besutan Abdul Rahman Gurning disebabkan kurang tenangnya menghadapi pertandingan.

Tim tamu PSPS Pekanbaru mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0. Gol kemenangan PSPS dicetak oleh pemain asing Dzumafo E Herman menit ke-47. Kekalahan Persib di kandang sendiri memang bukan kali pertama. Saat bertemu Persija Jakarta, pangeran biru dihempaskan dengan skor 2-3. Dengan demikian, Maung Bandung memiliki rekor kandang yang kurang baik di musim ini.

Dia menambahkan, naik turunnya penampilan Persib tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seseorang yang membidani tim. "Anda optimis, pemain juga harus optimis bermain di lapangan. Saya akan membuat tim tetap kompak," tegasnya.

Menghadapi lawan tangguh Sriwijaya FC yang menempati urutan ke-5 klasemen ISL, Daniel menginginkan agar anak asuhnya tetap fokus. "Kita harus memperbaiki penampilan," tandasnya. Persib akan menghadapi Laskar Wong Kito yang rencananya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (22/4/2011). (acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Moggi: Mancini Sosok Tepat Latih Juve

Posted: 19 Apr 2011 12:22 PM PDT

NAPLES - Luciano Moggi mengaku cukup prihatin dengan apa yang tengah dialami mantan klubnya, Juventus. Mantan transfer guru Bianconeri ini pun mencoba memberikan masukan yang mungkin bisa membuat Juve kembali bangkit.

Satu saran yang dilontarkan aktor utama Calciopoli ini adalah Juve harus mencari pelatih baru di musim depan. Nama pelatih Manchester City Roberto Mancini pun disebutnya sebagai orang yang paling tepat untuk mengggantikan posisi Luigi Del Neri yang masa depannya akan ditentukan pada akhir musim ini.

Dalam pandangan Moggi, Mancini disebut sosok ideal karena sudah mengenal betul karakter tim-tim Italia dan juga sudah terbukti memiliki kualitas sebagai pelatih jempolan. Salah satunya saat mengantar Inter Milan merebut scudetto dan kini membawa The Citizens nangkring di papan atas Premier League.

"Mancini telah melakukan banyak hal dan memiliki konsep manajerial yang baik," ungkap Moggi dalam wawancaranya dengan Radio Kiss Kiss Napoli, Rabu (20/4/2011).

"Saya memang tidak memiliki hubungan yang dekat dengannya, tapi kami sempat beberapa kali berbincang. Saat anda memilih pelatih, anda harus mempertimbangkan skill yang dimiliki pelatih tersebut dan Mancini punya semua itu," sambungnya.

"Jika saya memiliki kesempatan untuk membawanya ke Juve? Ya, tentu saya akan merekrutnya," tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Moggi juga berbicara soal peluang Napoli, mantan tim yang juga pernah dibelanya. Menurut Moggi, Partenopei harus bisa mengamankan posisinya sebagai runner up, menyusul sulitnya mengikis selisih enam angka dari AC Milan di puncak klasemen.  Moggi menilai, mengamankan peringkat dua akan mempertegas status Napoli sebagai salah satu tim kuat Serie A.

"Napoli harus bisa mengamankan peringkat dua. Meski begitu, posisi mereka saat ini belum aman, karena masih terancam Inter Milan. Kesuksesan mengamankan tempat kedua memberikan mereka kebanggaan tersendiri ketimbang berada di urutan tiga," pungkas seraya melabeli Napoli tidak kalah hebat dari Inter. (acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen