Republika Online

sumber :-

Republika Online


DPRD Sumsel: Wisma Atlet SEA Games Masih Butuh Ratusan Miliar

Posted: 12 May 2011 04:37 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Pembangunan wisma atlet, yang akan digunakan pada SEA Games ke-26 di Palembang mendatang, masih membutuhkan dana tambahan untuk melengkapi sejumlah fasilitas kelengkapan. Dana untuk melengkapi fasilitas di wisma atlet SEA Games itu cukup besar.

Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan, Djauhari, menyebutkan fasilitas yang perlu dilengkapi di wisma atlet SEA Games itu seperti meja, kursi, lemari pakaian, tempat tidur dan lainnya. ''Dana yang diperlukan untuk melengkapi sejumlah fasilitas itu bisa mencapai ratusan miliar,'' Kata Djauhari.

Untuk pembangunan wisma atlet itu sendiri, Djauhari mengatakan dananya berasal dari APBN. Sedangkan, fasilitasnya kemungkinan diusulkan dalam APBD perubahan Sumsel tahun 2011.

Mengenai berapa besar anggaran yang diusulkan pihak eksekutif dalam APBD perubahan tahun 2011, ia belum mengetahuinya. Sementara, pembahasan APBD perubahan tahun 2011 itu sendiri baru dilaksanakan setelah pembahasan laporan pertanggungjawaban gubernur tahun 2010.

''Pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban gubernur tahun 2010 itu baru dapat dilaksanakan setelah Badan Pemeriksa Keuangan melakukan audit,'' katanya. ''Jadi, masih menunggu hasil audit BPK selesai, baru bisa melakukan pembahasan APBD perubahan tahun 2011 dan paling cepat Juli dilaksanakan.''

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Atlet Pencak Silat Indonesia Berlatih di China

Posted: 12 May 2011 04:29 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG - Pesilat pelatnas direncanakan menjalani latihan di China selama tiga bulan sebelum tampil pada SEA Games XXVI di Sumatera Selatan dan DKI Jakarta pada November 2011.
Pelatih pelatnas pencak silat, Rony Syaifullah, mengatakan bahwa mereka berlatih di Negeri Tirai Bambu itu mulai Juni 2011.

Tetapi, sebelum berlatih di China, induk organisasi olahraga pencak silat di Tanah Air bakal survei di negara tersebut. Ronny mengatakan pesilat yang berlatih di China mendatang sebanyak 32 atlet.

"Saat ini penghuni pelatnas pencak silat sebanyak 37 atlet atau 150 persen. Itu nantinya akan terkena degradasi sekitar lima atlet sehingga tinggal 130 persen," katanya.

Ronny menjelaskan China dipilih sebagai tempat latihan untuk meniru pola latihan atlet di negara itu. Karena, China juga memiliki seni bela diri kungfu. "Sebelum SEA Games 2007, pesilat Indonesia juga berlatih di China," katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen