ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Anneke/Nitya Gagal Lewati Ganda Korsel Ha/Kim

Posted: 23 Jun 2011 09:15 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Ganda putri kualifikasi Indonesia Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari gagal melangkah ke babak perempat final turnamen bulutangkis Indonesia Open Superseries Premier 2011 setelah dikalahkan unggulan kelima dari Korsel, Ha Jung Eun/Kim Min Jung, dua set langsung 14-21, 12-21 pada babak kedua di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis.

Anneke/Nitya terlihat masih kalah kelas dibandingkan dengan lawannya tersebut. Dengan hasil tersebut Ha/Kim selanjutnya menghadapi unggulan pertama dari China, Wang Xiaoli/Yu Yang setelah ganda China ini lolos ke perempat final dengan menang 21-7, 21-7 atas ganda Indonesia Ririn Amelia/melati Daeva Oktaviani.

Indonesia meloloskan dua ganda putrinya ke perempat final, yaitu Meiliana Jauhari/Greysia Polii dan Vita Marissa/Nadya Melati. Meiliana/Greysia lolos ke babak perempat final setelah menang 22-20, 18-21, 21-18 atas Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa (India). Sementara Vita/Nadya melaju ke perempat final dengan menyisihkan unggulan kedua dari Taiwan, Cheng Wen Hsing/Chien yu Chin.

Meiliana/Greysia yang ditempatkan sebagai unggulan keenam di babak perempat final hari Jumat (24/6) menghadapi Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark). Ganda Denmark ini di babak kedua menyingkirkan ganda Korsel Jung Kyung Eun/Kim Ha Na.

Sementara itu Vita/Nadya di perempat final ganda Malaysia, Chin Eeu Hui/Wong Pei Tty. Ganda Malaysia bukan unggulan ini lolos ke babak perempat final dengan menyingkirkan ganda Kanada juga bukan unggulan, Nicole Grether/Charmaine Reid, 17-21, 21-18, 21-13.

Pertandingan babak perempat final lainnya mempertemukan unggulan pertama, Wang/Yu, dengan unggulan kelima asal Korsel, Ha Jung Eun/Kim Min Jung. Dua ganda Jepang Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa dan Shizuka Matsuo/Mami Naito juga sudah harus saling berhadapan di babak perempat final tersebut.

Rangkaian pertandingan babak perempat final hari Jumat dijadwalkan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB. Pertandingan dilangsungkan di tiga lapangan seperti pada babak kedua. Hingga sejauh ini seluruh pertandingan berlangsung lancar tanpa gangguan apa pun. Jumlah penonton per hari rata-rata mencapai 7.000-an. Banyaknya penonton diperkirakan terkait dengan liburan sekolah dan tingkatan turnamen kali ini.(*)
(ANT-133/I015)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Andra Turun di Formula Pilota China

Posted: 23 Jun 2011 08:05 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Pebalap nasional Alexandra "Andra" Asmasoebrata dijadwalkan akan turun pada kejuaraan Formula Pilota China (Abarth Asia) 2011 di Guangdong International Circuit, Guangzhou, China, 1-3 Juli nanti.

"Kejuaraan ini berbeda dengan Asian Formula Renault. Pada balapan ini akan menggunakan kendaraan buatan FIAT/Ferrari. Dan balapan ini baru pertama kali digelar di Asia. Sebelumnya hanya digelar di Eropa," kata Andra di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, Formula Pilota China merupakan bidikan utamanya setelah Asian Formula Renault. Meski baru pertama kali digelar pihaknya mengaku optimistis mampu bersaing dengan pebalap lain yang barasal dari dataran Eropa dan Asia yang semuanya adalah pebalap laki-laki.

Rasa optimistis itu muncul setelah Andra sukses bertengger di puncak klasemen sementara Asian Formula Renault untuk kategori Asia dan posisi kedua untuk kategori "over all". Hasil ini diperoleh setelah menjalani enam kejuaraan dari 12 kejuaraan yang direncanakan.

"Asian Formula Renault adalah ajang pemanasan untuk turun di Formula Abarth. Hal itu kami lakukan agar maksimal pada kejuaraan yang baru pertama kali saya ikuti ini," katanya menambahkan.

Pada Formula Pilota China akan bergabung dengan tim PS Racing. Pada kejuaraan seri pertama nanti Andra akan ditemani oleh dua pebalap muda lainnya. Hanya saja, anak dari Alex Asmasoebrata itu belum mengetahui dengan pasti nama calon temannya.

Andra menjelaskan, sesuai dengan rencana seluruh rombongan tim dari Indonesia akan berangkat ke Guangzhou China, Selasa (28/6). Selanjutnya akan diberikan kesempatan untuk mencoba kendaraan yang baru pertama kali dicobanya.

Peluang untuk mencoba kendaraan, kata dia, antara pebalap yang satu dengan yang lain sama. Dengan kondisi tersebut bisa dipastikan persaingan akan lebih ketat. Apalagi semua mesin yang digunakan sama dengan kapasitas 1.4 Fire Turbo Engine dengan kecepatan 180 horsepower.

"Ini benar-benar mobil baru. Saya bahkan belum melihat langsung bentuk kendaraannya. Yang jelas saya siap untuk turun dikejuaraan ini dan memberikan hasil yang terbaik," kata pebalap perempuan satu-satunya pada Formula Pilota China 2011 itu.

Formula Pilota akan digelar sebanyak 12 seri. Selain digelar di Guangdong International Circuit, kejuaraan ini juga akan digelar di Sepang International Circuit Malaysia, Shanghai International Circuit dan Ordos International Circuit Mongolia.

Sementara itu manajer Andra yang juga ayahnya, Alex Asmasoebrata mengatakan, pemenang Formula Pilota China 2011 akan dikirim ke Italia untuk melakukan test drive mobil Ferrari yang biasa digunakan oleh Fernando Alonso dan Filipe Massa pada kejuaraan F1.(*)

(T.B016/R010)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen