Republika Online

sumber :-

Republika Online


Neymar Bawa Santos Juara Piala Libertadores

Posted: 22 Jun 2011 11:48 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,SAO PAULO--Neymar membuktikan dirinya sebagai bakat baru sepak bola Brasil usai mengantarkan klubnya, Santos meraih gelar juara antar-klub Amerika Latin, Piala Libertadores. Di final, sebuah gol Neymar memantapkan kemenangan 2-1 Santos atas klub Uruguay, Panarol.

Alhasil, Neymar menuntaskan 49 tahun dahaga gelar Santos untuk merengkuh Piala Libertadores. Pemain berusia 19 yahun ini juga berhasil mengikuti jejak legenda Brasil, Pele, sebagai pemain yang pernah mengantarkan Santos ke level tertinggi sepak bola Amerika Latin.

Seusai pertandingan, Neymar tidak kuasa menahan rasa harunya. "Ini adalah momen terbaik sepanjang karier ku sejauh ini. Saya mencatatkan sejarah dalam perjalanan karier sepak bola pribadi," ungkap Neymar seperti dikutip Goal.com.

Selain Neymar, pemain berbakat Santos lain, Ganso, juga turut disanjung sebagai pahlawan kemenangan tim. Pemain yang diincar oleh AC Milan ini menjadi rekan sehati Neymar dalam memulai tiap serangan ke  pertahanan Penarol.

Keduanya mampu tampil memukau dengan skill yang diperlihatkan, terutama di babak kedua. "Saya dan Neymar adalah saudara. Saya menilai dia sebagai pemain terbaik dunia yang memiliki tingkat kejeniusan luar biasa," puji Ganso terhadap Neymar.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gawat... Persiapan SEA Games Diprediksi Molor

Posted: 22 Jun 2011 08:09 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kubu Seskemenpora, Wafid Muharram menilai proses persiapan SEA Games di Jakarta dan Palembang, September 2011 mendatang terlambat. Hal tersebut terjadi akibat panitia takut untuk menggunakan dana talangan yang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dianggap suap.

"Proses persiapan SEA Games menjadi lesu, kepanitiaan mundur dan malas-malasan," kata Kuasa Hukum Wafid, Erman Umar saat dihubungi Republika, Kamis (23/6).

Erman mengatakan, ia mendapatkan informasi tersebut dari sejumlah panitia yang mengeluhkan soal molornya persiapan SEA Games. Hal tersebut terjadi akibat dana talangan yang seharusnya mereka terima tidak bisa mereka ambil.

"Ya mereka takut mengambilnya nanti kena kasus seperti Pak Wafid, padahal dana talangan itu hal yang biasa digunakan di Kementerian, kalau tidak ada dana kan jadi ogah-ogahan kerjanya," kata Erman.

Erman mengatakan, sejumlah panitia itu mencontohkan bentuk keterlambatan tersebut. Diantaranya, biaya hotel di Palembang yang seharusnya sudah dilunasi 30 persen pada Juni ini belum terbayar dan belum terbayarnya honor panitia.

Selain itu, atlet-atlet yang seharusnya berlatih menjadi tidak maksimal karena minimnya dana. Hal tersebut menurutnya akan berdampak pada penampilan atlet yang akan berlaga di SEA Games nanti.

Seperti diketahui, KPK menangkap Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam, Direktur Pemasaran PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manulang dan Manajer Pemasaran PT Duta Graha Muhammad El Idris. Ketiganya ditangkap KPK di lantai tiga Kementerian Pemuda pada 21 April lalu bersama uang suap sebesar Rp 3,2 miliar.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen