Republika Online

sumber :-

Republika Online


Sriwijaya FC Takut Pelatih 'Idamannya' Terhadang Aturan

Posted: 12 Jul 2011 01:04 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya Football Club (SFC) mengkhawatirkan pelatih terpilih, pasangan Keith Kayamba Gumbs dan Kashartadi, akan terganjal regulasi PT Liga Indonesia karena belum memiliki lisensi sesuai dengan persyaratan, kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin.

"Kami telah menetapkan bahwa pelatih SFC musim depan Kayamba dan Kashartadi, tapi kami masih mengkhawatirkan keduanya tidak diloloskan oleh pihak PT Liga Indonesia karena masalah lisensi," ujar dia, di Palembang, Senin (12/7).

Dia menuturkan, PT Liga Indonesia telah menetapkan untuk posisi pelatih kepala diharuskan memiliki lisensi A AFC dan asisten pelatih memegang lisensi B AFC. Namun, untuk meminimalkan kesalahan, secara administrasi manajemen SFC menempatkan Kashartadi sebagai pelatih kepala dan Kayamba sebagai asistennya.
   
"Meskipun Kayamba dan Kashartadi di lapangan memiliki kedudukan yang sama, tapi secara administrasi menempatkan Kashartadi sebagai pelatih kepala. Kas memegang lisensi A nasional, sedangkan Kayamba memiliki lisensi C FIFA," kata dia lagi.

Menurut Hendri, kekurangan dalam pemenuhan persyaratan lisensi itu membuat SFC terancam gagal menduetkan kedua pelatih tersebut pada musim depan. "Memang hingga kini manual liga yang baru belum keluar setelah kongres PSSI digelar, artinya bisa saja berubah dari ketentuan lama. Tapi, jika tetap tidak bisa, maka kemungkinan terburuk terpaksa mencari pelatih lain," ujar dia.

Hanya saja, dia optimistis mampu meloloskan kedua pelatih itu, mengingat beberapa pelatih Liga Super Indonesia masih berlabel lisensi A Nasional. "Menurut Kashartadi, Daniel Roekito yang musim lalu adalah pelatih Persib Bandung, hanya memegang lisensi pelatih A nasional. Artinya sama juga dengan Kashartadi. Sedangkan untuk asisten pelatih, pada umumnya setiap klub diizinkan menggunakan pelatih tidak berlisensi B," ujar dia.

Sebelumnya, Presiden Klub Sriwijaya FC, H Dodi Reza Alex, telah mengumumkan secara resmi pelatih musim depan, yakni pasangan Kayamba dan Kashartadi di Palembang, Minggu (10/7) sore.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Lionel Messi Fantastis!

Posted: 11 Jul 2011 11:57 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,Pelatih Argentina Sergio Batista terlihat lega melihat pasukannya lolos dari lubang jarum dan melaju ke babak perempat-final Copa America setelah menundukkan Kosta Rika 3-0, Selasa (12/7) pagi WIB.

Albiceleste sempat uring-uringan di babak pertama karena mereka gagal menyempurnakan sederet peluang emas. Beruntung Sergio Aguero bisa mencetak dua gol sebelum tiga poin disegel oleh Angel Di Maria.

Meski gagal mencetak gol, mega bintang Barcelona Lionel Messi mampu mencuri perhatian dan mendapat predikat pemain terbaik pada pertandingan tersebut. Batista pun tak ragu memuji pemain yang menyumbang dua assist itu. "Messi sungguh fantastis," kata Batista saat membuka konferensi pers pasca pertandingan.

"Kita berbicara soal situasi individual dan tim sebelum pertandingan. Kami membutuhkan suntikan percaya diri dan Lionel bisa melewati situasi sulit tersebut dengan baik. Dia pemain dengan karakter kuat."

Batista lalu membicarakan perubahan taktik yang dibuat di laga genting tersebut. "Kami lebih sering melakukan penetrasi dan tidak takut melakukan benturan," jelasnya.

"Secara mental, jelas terlihat adanya perbedaan. Kami bermain lebih tenang dan tidak membiarkan gangguan lawan menghancurkan skema yang sudah direncakan.Saya memiliki pandangan kuat bagaimana sepakbola seharusnya dimainkan, tetapi saya terlalu keras kepala untuk berubah."

"Yang kami lakukan hanyalah mencoba mengeluarkan seluruh potensi yang dimiliki tim untuk menghadirkan yang terbaik."

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan