Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Aston Villa Rekrut Shay Given Gantikan Brad Friedel

Posted: 18 Jul 2011 12:30 PM PDT

BIRMINGHAM - Shay Given akhirnya menemukan pelabuhan baru dalam perjalanan karirnya. Adalah Aston Villa yang akan jadi klub yang akan diperkuat kiper Manchester City ini mulai musim depan.

Setelah terkatung-katung di City of Manchester Stadium, karena kalah bersaing dengan kiper Timnas Inggris, Joe Hart, Given akhirnya bisa bernafas lega. Karir kiper 35 tahun ini akhirnya diselamatkan The Villans yang meminangnya untuk menggantikan kiper utama mereka Brad Fridel yang merapat ke Tottenham Hotspurs. Di Villa Park, Given diikat kontrak selama lima tahun dengan dana transfer yang dirahasiakan.

"Semua orang tahu, bahwa sepanjang musim lalu saya tidak banyak dapat kesempatan tampil. Jadi, saya sangat senang bisa melanjutkan karir saya di sini (Aston Villa)," ujar Given sumringah sebagaimana dikutip Yahoosports, Selasa (19/7/2011).

"Harapan saya, kepindahan ini membuat saya kembali menjadi eksis di Premier League, karena memang sudah jadi impian setiap pemain untuk mendapatkan kesempatan bermain reguler," sambungnya.

"Tentunya, saya juga sangat tertarik untuk bekerja sama dengan (pelatih) Alex McLeish dan ini akan jadi awal yang segar buat semua orang di dalam klub," imbunya seraya berjanji akan memberikan yang terbaik untuk kesuksesan Villa.

Harapan Given untuk kembali menjadi kiper utama dengan memutuskan menerima pinangan Villa, nampaknya bakal jadi kenyataan. Pasalnya, pelatih Alex McLeish menggaransinya bakal menggantikan tugas Brad Friedel.

"Mungkin, Shay (Given) datang ke sini untuk membuktikan sesuatu. Semua orang yang melihat penampilannya dalam beberapa musim Premier League, pasti tahu kualitasnya. Jadi, kami percaya bahwa kami telah berhasil mengamankan servis salah satu kiper terbaik," timpalnya.

"Dia (Shay Given) adalah seorang competitor sejati dan kiper kelas dunia. Saya sangat senang dia jadi rekrutan pertama yang saya lakukan di Villa," tutup McLeish yang ditunjuk menggantikan posisi Gerard Houllier di akhir musim. (acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Latihan Perdana Arema Hanya Dihadiri 11 Pemain

Posted: 18 Jul 2011 12:06 PM PDT

MALANG - Latihan perdana Arema FC di lapangan Lanud Abdulrahman Saleh, kemarin pagi, hanya dihadiri segelintir pemain. Terhitung hanya 11 pemain yang ikut latihan perdana yang dipandu Asisten Pelatih Joko Susilo dan Pelatih Kiper Dwi Sasmianto.

Sebelas pemain yang hadir adalah Noh Alam Shah, Muhammad Ridhuan, Yongki ARiwibowo, Dendi Santoso, Juan Revi, M Mafhrudin, Tommy Pranata, Aji Saka, Ronny Firmansyah dan Ahmad Farizi. Empat pemain izin mengikuti timnas, yakni Zulkifli Syukur, Benny Wahyudi, Ahmad Bustomi dan Kurnia Meiga.

"Kita memang tak berharap semua pemain datang karena sebagian besar ada keperluan. Namun keterlibatan pemain dalam latihan perdana cukup menggembirakan karena mereka masih menghormati kontraknya dengan Arema," tukas Joko Susilo seusai sesi latihan.

Pelatih Miroslav Janu dan Toni Ho juga tidak nampak di latihan ringan itu karena masih pulang ke kampung halamannya masing-masing. Sejumlah pemain juga mengajukan izin 'bolos' latihan karena masih ada urusan keluarga.

Manajemen memutuskan tim kembali latihan karena sudah terlalu lama libur dari aktifitas. Selepas pertandingan terakhir menjamu Bontang FC, tim berlogo singa gondrong belum pernah sekali pun menginjak rumput lapangan

"Jadi walaupun latihan game ringan, tapi yang terpenting tim sudah ada aktifitas. Terlalu lama menganggur juga tidak bagus," tambah Joko. Fakta yang mengejutkan adalah hadirnya duo Singapura Noh Alam Shah dan Muhammad Ridhuan.

Dua pemain ini sebelumnya dikabarkan tak betah di Singo Edan karena kondisi finansial yang melanda sepanjang musim. Bahkan musim lalu Along, sapaan Noh Alam Shah, dan Ridhuan nyaris menandatangani kontrak dengan Sriwijaya FC.

Di penghujung musim, Along yang dikenal temperamental malah berselisih dengan Miroslav Janu karena komentar di media. Saat itulah indikasi Along bakal hangkang semakin kuat, apalagi di sejumlah laga terakhir ia diparkir dan tak masuk tim sama sekali.

Nyatanya, kemarin Along mengatakan ingin bertahan di Arema jika klub masih membutuhkan tenaganya. "Saya ingin tetap di Arema kalau manajemen menginginkan. Semoga kondisinya nanti lebih baik," ujar Along. Sayang ia belum menguak apakah sudah ada tawaran dari klub lain.

Rumor transfer yang kencang berhembus adalah rencana PSM Makassar memboyong penyerang Slovakia Roman Chmelo. Malah kubu PSM mengklaim sudah menjalin kontak dengan Roman untuk pembicaraan transfer. Tapi kubu Arema masih terlihat adem ayem.

"Kita tak bisa melarang pemain membuka negosiasi dengan klub lain. Yang pasti Arema akan berupaya memperpanjang kontrak pemain sebelum masa kontrak mereka habis," kata Media Officer Arema Sudarmaji. (Kukuh Setiawan/Koran SI/acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan