ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Rooney berharap Walcott lupakan kekalahan

Posted: 30 Aug 2011 01:21 PM PDT

Wayne Rooney (FOTO REUTERS/Thomas Bohlen)

Berita Terkait

London (ANTARA News/AFP) - Pemain sepak bola internasional Inggris Wayne Rooney mengatakan, Selasa, bahwa ia berharap Theo Walcott segera melupakan kekalahan telak 2-8 Arsenal dari Manchester United dan segera fokus membela Inggris pada pada kualifikasi Euro 2012 menghadapi tuan rumah Bulgaria.

Rooney mencetak hatrik untuk Manchester United pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Minggu, sementara Walcott mencetak satu gol balasan Arsenal.

Tapi Rooney dan Walcott harus bekerjasama sebagai pemain tim nasional Inggris untuk menghadapi Bulgaria pada pertandingan Grup G yang akan berlangsung di Sofia, Jumat.

"Kami di sini akan berkonsentrasi untuk tim nasional Inggris," kata Rooney kepada wartawan dalam acara jumpa pers di hotel tempat tim menginap, Selasa.

"Kami ingin agar Theo segera menemukan penampilan terbaiknya dan kami tidak ingin dia terganggu dengan kekalahan telak (saat dikalahkan MU)," kata Rooney.

Tapi Rooney juga mengakui bahwa ia sangat gembira dengan penampilannya saat mencetak tiga gol ke gawang Arsenal.

"Selalu menyenangkan bisa memberikan penampilan terbaik dan mencetak gol. Saya berharap untuk bisa segera bermain untuk tim nasional Inggris, bermain baik dan berharap kami dapat angka yang kami butuhkan," katanya.

Mengomentari pertandingan yang harus dihadapi tim Inggris, Rooney mengakui bahwa timnya akan melalui perjuangan berat saat menghadapi tuan rumah Bulgaria.

Setelah menghadapi Bulgaria, Inggris akan menjamu Wales pada pertandingan berikutnya di Stadion Wembley, Selasa mendatang.

"Wales adalah tim tangguh, tapi saya kira kami bisa mengalahkan mereka di hadapan pendukung kami nanti. Saya berharap kami bisa meraih enam angka dari dua pertandingan nanti," katanya.

Rooney sudah bisa menyesuaikan diri dengan Ashley Young, pemain muda asal Aston Villa dan mereka berdua diyakini bisa tampil lebih padu di pertandingan internasional.

"Young sudah tampil bagus ketika membela Inggris dalam beberapa pertandingan. Ia benar-benar bekerja keras untuk kemenangan tim. Tapi tidak banyak orang yang menyadari bahwa ia sebenarnya telah bekerja keras," kata Rooney mengomentari Young.
(a032/T009)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Barcelona gertak Real Madrid dengan hasil sempurna

Posted: 30 Aug 2011 11:39 AM PDT

pemain Barcelona Cesc Fabregas. (FOTO REUTERS/Dan Kitwood/Pool)

Berita Terkait

Video

Barcelona, Spanyol (ANTARA News/AFP) - Juara Barcelona menghasilkan tanggapan sempurna untuk menggertak pesaingnya Real Madrid, setelah tim itu mampu mencetak lima gol saat menang 5-0 melawan Villarreal pada pertandingan liga utama Spanyol musim ini, Senin waktu setempat.

Dua gol dari Lionel Messi, serta gol dari Cesc Fabregas, Alexis Sanchez serta Thiago, terjadi hanya satu hari setelah Real Madrid menang besar 6-0 atas Real Zaragoza.

Tim Catalan yang sedang berburu kemenangan keempat berturut-turut di liga, menunjukkan tidak kesulitan menghadapi Villarreal.

Di atas kertas Barcelona cukup punya masalah di lini belakang dengan absennya Carlos Puyol, Gerard Pique serta Dani Alves, namun pelatih Pep Guardiola memakai pola 3-4-3.

Guardiola menyatakan gembira dengan pola yang dia terapkan itu dimana mampu menahan serangan lawan.

"Kami hanya punya satu pemain belakang murni, sehingga kami harus banyak memainkan bola di lapangan tengah," katanya.

"Kami cukup senang menyusul pertandingan piala super yang cukup ketat ini, untuk memulai musim liga," katanya.

"Jika kami punya semua pemain yang layak bermain maka kami tidak akan mengubah strategi bermain," tambahnya.

Guardiola memuji penampilan Fabregas yang sangat berkesan.

"Anda selalu berfikiran bahwa pemain baru akan selalu beradaptasi lebih dulu, tapi Cesc beruntung dia sudah banyak mengenal pemain di sini," kata Guardiola.

(Uu.A020)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan