KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


2012, Smith Akan ke MotoGP

Posted: 16 Aug 2011 04:14 PM PDT

MotoGP

2012, Smith Akan ke MotoGP

Emilius Caesar Alexey | Agus Mulyadi | Selasa, 16 Agustus 2011 | 23:14 WIB

BRNO,KOMPAS.com - Pebalap pendatang baru di Moto2, Bradley Smith, sangat mempesona tim Monster Yamaha Tech 3. Tim itu mempertimbangkan satu tempat untuknya di MotoGP tahun 2012.

Smith adalah mantan juara dua dunia untuk kelas 125cc. Pada musim ini, Smith sudah merebut tiga kali podium dan satu barisan terdepan saat start, dari 10 seri yang diikutinya bersama tim Tech3 di Moto2.

Pebalap berusia 20 tahun itu pernah menduduki peringkat tiga di klasemen, tetapi melorot ke urutan ketujuh karena terjatuh di dua seri terakhir.

Namun, Smith sudah mengumpulkan 71 poin dan berada di atas Mike di Meglio, mantan juara dunia di kelas 125 cc, yang kini berlaga di Moto2.

"Tech 3 mempertimbangkan aku untuk bergabung dengan tim MotoGP mereka musim depan. Semuanya belum difinalisasi sampai setelah lomba di Misano, tiga minggu lagi. Aku harus mempertimbangkan banyak hal sebelum mengambil keputusan," kata Smith, Selasa (16/8/2011) di Brno, Ceko.

Menurut Smith, menjadi orang yang dipertimbangkan untuk masuk ke MotoGP adalah  kehormatan besar. Namun, Smith juga mempertimbangkan untuk bertahan satu tahun lagi di Moto 2.

Tim Monster Yamaha Tech 3 saat ini memiliki pebalap Colin Edwards dan Cal Crutchlow di MotoGP. Kontrak dengan Edwards akan berakhir tahun ini. Pebalap senior itu pernah merebut podium di Sirkuit Siverstone dan berada di urutan kesembilan klasemen sementara.

Sementara endatang baru Crutchlow memiliki kontrak dua tahun. Crutchlow memilik start yang bagus di awal karirnya di MotoGP, tetapi mengalami cedera saat berlaga di Silverstone dan dicela bos Tech 3, Herve Poncharal, karena terjatuh tanpa sebab di seri Ceko. (Crashnet/ECA)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Khan: Mayweather Hindari Saya

Posted: 16 Aug 2011 03:45 PM PDT

Khan: Mayweather Hindari Saya

Silvanus Alvin | Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Selasa, 16 Agustus 2011 | 22:45 WIB

MANILA, Kompas.com - Petinju Inggris Amir Khan mengatakan bahwa Floyd Mayweather Jr memilih lawan yang terlalu ringan dalam pertarungan pertamanya setelah kembali ke ring tinju. Petinju tak terkalahkan ini akan bertarung melawan Victor Ortiz    .

"Dia (Mayweather) mengambil jalan mudah, dia melawan petinju yang pasti bisa dikalahkannya," ucap Khan kepada radio tinju On The Ropes.

Khan berpendapat bahwa ada banyak petinju lain yang mampu memberikan tantangan yang lebih besar dibanding Ortiz.

"Masih ada banyak petinju lain dengan nama besar, yang saya tahu bisa mengalahkan Mayweather dan memberinya tantangan dibandingkan Victor," ujar Khan.

Mayweather akan melawan Ortiz pada tanggal 17 September 2011. Ini adalah pertandingan pertama Mayweather, setelah 16 bulan vakum dari dunia adu jotos di atas ring ini.

Khan juga memprediksi bahwa Mayweather akan menghindari pertarungan dengannya. "Saya rasa dia akan menghindari saya, seperti dia menghindari Manny Pacquiao."

Khan, yang bersama Pacquiao dilatih oleh Freddie Roach, berulang kali mengucapkan keinginannya untuk melawan Mayweather. Juara dunia kelas welter ringan WBA dan IBF ini memperkirakan, pertarungannya dengan Mayweather bisa terlaksana pada 2012.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan