KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Dua Tim Putra Indonesia Jumpa di 16 Besar

Posted: 26 Sep 2011 03:00 PM PDT

Voli Pantai

Dua Tim Putra Indonesia Jumpa di 16 Besar

Susi Ivvaty | Nasru Alam Aziz | Senin, 26 September 2011 | 22:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua tim voli pantai putra Indonesia harus bertemu di babak 16 besar Kejuaraan Voli Pantai Asia Pasifik Terbuka di Changsha, China, Selasa (27/9/2011). Hasil pengundian ini tidak menguntungkan karena satu tim Indonesia harus gugur.

Tim INA 1, pasangan Andy Ardiansyah/Koko Prasetyo Darkuncoro, akan berhadapan dengan tim INA 2, pasangan Dian Putra Santosa/Ade Candra Rachmawan, untuk memperebutkan tiket ke delapan besar.

"Ini sangat merugikan, karena harapan kami, seharusnya kami bisa bertemu setidaknya di semifinal. Tapi kalau undiannya begitu, ya apa boleh buat," kata Koko ketika dihubungi Kompas, Senin (26/9/2011).

Meski demikian, hasil drawing ini juga memastikan satu tim Indonesia melenggang ke babak delapan besar. "Tapi sangat tidak nyaman harus berhadapan dengan sesama Indonesia di babak awal single elimination," ujar Koko.

Pada babak penyisihan di Pul A, Andy/Koko menang melawan Qatar, Malaysia 2, dan India, namun kalah dari Thailand 2. Secara otomatis, Thailand 2 yang belum pernah kalah pun menjadi juara pul.

Adapun Dian/Candra berada di posisi ketiga Pul C karena kalah dari China 3 dan Vietnam, meski mampu menekuk Malaysia 1 dan Iran 2.

Pemain Asing Tak Risau Soal Keamanan

Posted: 26 Sep 2011 02:47 PM PDT

GP Gold Indonesia Open

Pemain Asing Tak Risau Soal Keamanan

Gatot Widakdo | Nasru Alam Aziz | Senin, 26 September 2011 | 21:47 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.com -- Meski terjadi serangan bom bunuh diri di sebuah tempat ibadah di Solo, Jawa Tengah, para pemain asing yang tampil di turnamen bulu tangkis GP Gold Indonesia Open, tidak marasa risau. Para pemain yang mundur pun bukan lebih karena alasan keamanan, tetapi karena cedera dan menjaga stamina seusai mengikuti turnamen lainnya.

"Isu keamanan sama sekali tidak ada masalah. Mereka tidak merasa khawatir dan itu disampaikan dalam pertemuan dengan manajer. Ya, kita bersyukur mereka mau datang," kata Ketua Bidang Pertandingan dan Perwasitan PBSI Mimi Irawan, Senin (26/9/2011) di Samarinda, Kalimantan Timur.

Sejumlah pemain dari beberapa negara dipastikan ikut meramaikan turnamen ini, seperti dari China, India, Malaysia, Singapura, Jepang, Thailand, dan Denmark. Turnamen GP Gold Indonesia Open digelar di GOR Palaran Samarinda.

Turnamen ini berlangsung 27 September hingga 3 Oktober 2011. Total hadiah yang diperebutkan di turnamen ini sebesar 120.000 dollar AS. Beberapa pemain asing sudah berdatangan sejak Senin ini. Sebagian dari mereka bahkan sudah ada yang mencoba lapangan pertandingan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan