Republika Online

sumber :-

Republika Online


Usai Dibantai Hotspur, Pendukung Liverpool Malah Rindu Gerrard

Posted: 19 Sep 2011 12:13 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Publik pecinta The Reds terus merindukan kiprah Steven Gerrard setelah Liverpool menelan kekalahan 0-4 dari Tottenham Hotspur dalam laga Premier League pada ahad (18/9).

Manajer Liverpool Kenny Dalglish memberi lampu hijau bagi kehadiran Gerrard. Kapten Liverpool itu akan turun saat laga melawan Brighton and Hove Albion di Piala Carling.

Gerrard absen sejak awal Maret dan terus bergumul dengan cedera paha, sebagaimana dikutip dari laman Skysports. Dalglish tidak ingin Gerrard memaksakan diri sebelum gelandang itu merasa benar-benar fit.

"Ia segera pulih," kata Dalglish ketika menjawab pertanyaan seusai pertandingan di White Hart Lane. "Kami akan coba menanggulangi situasi. Kami memberi perhatian kepada soal ini," katanya.

"Saya telah mengutarakan beberapa kali. Ia telah berusaha sekuat tenaga. Kami terus memantau kondisinya dan memilih situasi yang tepat sebelum ia kembali tampil. Normal saja bila banyak orang berharap agar Stevie dapat tampil kembali, utamnya ketika kami kalah 0-4. Kami akan memantau terus menerus perkembangannya," kata Dalglish.

Berbekal Kemenangan, Barcelona Siap Hadapi Valencia

Posted: 18 Sep 2011 11:56 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Kemenangan Barcelona atas Osasuna 8-0 dalam laga Sabtu (17/9) lalu menjadi modal untuk menghadapi Valencia pada Rabu (21/9). Dengan modal kepercayaan diri yang besar, Barca yakin bisa mengalahkan Valencia.

Kemenangan atas Osasuna merupakan kemenangan pertama dalam tiga laga terakhir. Dua pertandingan sebelumnya kontra Real Sociedad dan AC Milan berakhir dengan hasil seri. Dengan kemenangan telak atas Osasuna, Barca siap meladeni Valencia yang belum terkalahkan di laga pembuka.

Walau begitu, Barca tak mau mengganggap enteng Valencia, mengingat pada laga musim ini Valencia telah membabat habis lawannya di tiga pertandingan sebelumnya. Pemain Valencia yang menjadi ancaman bagi Barca adalah Roberto Soldado.

Sepanjang awal musim ini, ia telah mencetak lima gol dari total enam gol yang dicetak Valencia. Striker Barcelona, David Villa mengaku sangat bersemangat untuk bermain di musim ini.

Pada laga kontra Osasuna lalu, Villa berhasil menyumbang dua poin untuk Barca. "Jika saya tidak memiliki cedera, musim ini pasti akan menjadi musim yang lebih baik. Saya akan bekerja lebih keras untuk tim dan mencetak gol lebih banyak," kata Villa seperti dilansir NDTV Sport, Senin (19/9).

Seperti halnya sebelum berangkat berlaga kontra Osasuna, Villa yakin bahwa timnya akan mendapat kemenangan besar. Keyakinan Villa terwujud, dan kini ia juga yakin mampu menahan Valencia seperti pada laga kontra Osasuna.

Villa juga mengaku lebih yakin skuatnya akan lebih bersinar di musim ini karena kedatangan Cesc Fabregas. Fabregas merupakan perpaduan yang sangat pas dengan Messi. "Walaupun ia telah pergi lama dan akhirnya kembali ke sini, namun ia tetap mampu tampil hebat bahkan lebih hebat," kata Villa.

Selain Villa, Busquets juga yakin bisa tampil lebih baik melawan Valencia. Walaupun menang telak atas Osasuna, namun Busquets mengklaim bahwa pertandingan tersebut bukan pertandingan yang sempurna.

"Namun, kemenangan besar tersebut adalah modal untuk meyakinkan kami untuk pertandingan selanjutnya," kata Busquets seperti dilansir Goal, Senin (19/9).

Busquets juga menyangkan dua pertandingan sebelumnya yang berakhir seri. Baginya, hasil tersebut sangat mengecewakan karena timnya ingin selalu menjadi juara. Begitupun untuk laga kontra Valencia, Busquets dan rekan satu timnya yakin datang ke Mestalla dengan membawa pulang kemenangan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan