Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Madrid Kian Oke, Ozil Targetkan Treble

Posted: 02 Sep 2011 07:01 AM PDT

MADRID - Playmaker Real Madrid Mesut Ozil optimistis timnya bakal meraih banyak sukses di musim ini. Pemain asal Jerman ini bahkan meyakini El Real mampu merengkuh treble winners di kompetisi musim 2011/2012.

Tentunya, Ozil punya alasan tersendiri dibalik keyakinannya ini. Playmaker keturunan Turki ini menilai timnya sudah menunjukkan progress yang jauh lebih baik di musim lalu. Salah satu rujukannya adalah ketika Madrid sukses mengimbangi permainan Barcelona pada dua pertemuan di Piala Super Spanyol, meski pada akhirnya harus menerima kekalahan.

"Kami sudah menunjukkan bahwa permainan kami sudah mendekati Barcelona di Piala Super Spanyol. Kami bisa mengimbangi mereka," tutur Ozil sebagaimana dikutip AS, Jumat (2/9/2011).

"Trofi Copa Del Rey, La Liga dan Liga Champions merupakan hal yang menarik. Kami ingin semua trofi itu berada di tangan kami dan saya yakin kami mampu melakukannya," pungkas pemain 22 tahun ini.

Musim lalu, di bawah arahan pelatih Jose Mourinho, Madrid harus mengakui keunggulan Barca yang memenangi trofi La Liga dan Liga Champions. Pelatih berjuluk The Special One ini harus puas hanya meraih satu gelar yakni Copa Del Rey di musim perdananya.

Namun, berdasarkan filosofinya, Mourinho mengaku tim yang diasuhnya baru menunjukkan permainan terbaiknya di musim keduanya, dan itu berarti di musim ini. Well, apakah Mou mampu membuktikannya, seperti saat dirinya mengantar Inter meraih treble winners di musim keduanya? (acf)

Hattrick Striker Anyar Arsenal Bawa Korsel Lumat Lebanon

Posted: 02 Sep 2011 06:25 AM PDT

GOYANG - Korea Selatan mengawali perjuangannya di putaran tiga Pra Piala Dunia (PPD) 2014 zona Asia dengan gemilang. Skuad Negeri Ginseng sukses memukul tamunya, Lebanon dengan skor telak 6-0.

Menjamu, Lebanon di Goyang Stadium, Jumat (2/9/2011), pelatih Korsel Cho Kwang-Rae memasang duet Ji Dong-Won dan striker anyar Arsenal, Park Chu-Young di lini depan dalam format 4-4-2.

Strategi ini pun terbukti tepat. Pasalnya, pertandingan baru menginjak delapan menit, Park Chu-Young berhasil menggetarkan gawang Lebanon yang di kawal Ziad Al Samad. Usai gol pembuka tersebut, Korsel sempat mendapat perlawanan ketat dan harus menunggu hingga masa injury time babak pertama untuk menggandakan keunggulan.

Chu Young, yang baru direkrut Arsenal dari AS Monaco kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 untuk Korsel.

Lanjut ke interval kedua, Korsel terus mendominasi jalannya laga. Hasil positif pun kembali dipetik semifinalis Piala Dunia 2002 ini pada menit ke-66, ketika Ji Dong-Won sukses mempebesar keunggulan Korsel menjadi 3-0.

Tertinggal tiga gol, permain Lebanon makin tidak karuan, sehingga membuat Korsel kian nyaman dalam melakukan tekanan. Semenit kemudian, Chu-Young sukses mencatatkan hattrick dan dilengkapi dengan dua gol tambahan dari pemain pengganti, Kim Jung-Woo (82') dan gol kedua Ji Dong-Won (85') untuk membawa Korsel menang telak 6-0.

Dengan kemenangan ini, Korsel pun berhak memuncaki klasemen sementara di Grup B, sekaligus memudahkan langkah mereka untuk melaju ke putaran empat dan memastikan tiket ke Brasil, tempat dihelatnya Piala Dunia 2014.

Sementara di pertandingan lain, Jepang harus menunggu hingga masa injury time untuk menundukkan tamunya, Korea Utara 1-0 di grup C. Gol semata wayang Samurai Biru dicetak Michihiro Yasuda (90+3).

Di grup E, pertarungan ketat juga harus dilakoni Australia saat menjamu Thailand. Sempat tertinggal 0-1 melalui gol Teerasil Dangda babak pertama, skuad Socceroos sukses membalikkan keadaan lewat gol Joshua Kennedy (57') dan Alex Brosque, empat menit sebelum laga berakhir untuk membawa Australia menang 2-1.  (acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan