ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Bambang: permainan timnas kurang maksimal

Posted: 11 Oct 2011 10:19 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Kapten tim nasional Indonesia Bambang Pamungkas mengatakan permainan tim nasional kurang maksimal sehingga kalah 2-3 dari Qatar pada pertandingan lanjutan Pra-Piala Dunia Grup E di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa malam.

"Faktor yang membuat kalah karena sudah enam bulan tidak ada kompetisi sehingga permainan kurang maksimal," kata Bambang saat jumpa pers setelah pertandingan usai.

Selain faktor tersebut, kata Bambang, peluang yang mereka miliki juga berat mengingat tim Qatar memang bermain dengan cukup baik. Apalagi, katanya, Firman Utina dan Hamka sedang sakit.

"Tadi Qatar bermain dengan baik, itu permainan terbaik mereka," kata Bambang yang juga mengucapkan selamat untuk Qatar atas kemenangan mereka.

Namun Bambang menegaskan bahwa walaupun timnas memiliki peluang yang kecil, masih ada sisa tiga pertandingan lagi.

Bambang berharap kompetisi di Indonesia segera dimulai agar pemain bisa lebih meningkatkan kualitas permainannya dan pelatih dapat memilih pemain-pemain baru.

Tim nasional Indonesia harus menelan kekalahan lagi pada laga lanjutan Pra-Piala Dunia Grup E setelah dikalahkan Qatar 2-3. Kekalahan tersebut semakin mempersulit kesempatan Indonesia untuk lolos penyisihan group.

Pada paruh kedua Qatar berhasil menjebol gawang Feri Rotin Sulu untuk ketiga kalinya pada menit ke-59 melalui Muhammed Razarak.

Sebelumnya Indonesia dapat mengejar ketertinggalannya dari Qatar menjadi 1-1 pada menit 25. Namun kembali kebobolan pada menit ke-30 melalui tendangan Khalfan Ibrahim.

Empat menit kemudian, Indonesia menyamakan kedudukan melalui gol kedua "El loco" Gonzales dan menaklukkan penjaga gawang Qatar, Malick Baba.

Namun Indonesia akhirnya menyerah 2-3 setelah pada paruh kedua Qatar menjebol gawang Feri Rotin Sulu untuk ketiga kalinya pada menit ke-59 melalui Muhammed Razarak.  (ANT-06/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Wim: masih banyak pekerjaan rumah untuk timnas

Posted: 11 Oct 2011 09:55 AM PDT

Pelatih timnas, Wim Rijsbergen. (FOTO ANTARA/Akbar Nugroho GUmay)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Indonesia Wim Rijsbergen mengatakan masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi khususnya pada lini pertahanan yang tidak dapat diubah secara singkat.

"Persoalan di pertahanan tidak dapat diubah dalam waktu singkat, masih banyak pekerjaan rumah untuk membenahi hal itu," kata Wim pada jumpa pers setelah pertandingan Indonesia melawan Qatar yang memetik kemenangan 3-2 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Wim mengatakan dia dan timnas memang berharap untuk bisa menang dalam pertandingan tersebut, namun dia mengakui bahwa gawang timnas Indonesia terlalu mudah dibobol pemain lawan.

"Jika permainan bertahan timnas Indonesia terus seperti itu, akan sulit untuk dapat memenangkan pertandingan dan mengejar ketertinggalan," tambah Wim.

Wim juga mengatakan sesungguhnya dia senang dengan permainan timnas Indonesia, namun permainan Qatar lebih baik dan timnas tidak bisa mencetak gol lebih banyak lagi.

Dalam kesempatan itu, Wim juga mengatakan bahwa persoalan transisi pemain juga masih menjadi halangan bagi para pemain untuk bisa bermain dengan baik.

Dia juga mengatakan banyak kondisi dari pemain belum 100 persen, seperti Hamka dan Robby yang masih menderita cedera ringan.

"Timnas Indonesia sudah menunjukkan peningkatan dalam permainan, dan masih ada peluang untuk meraih sembilan poin meski itu akan sulit," tambah Wim, yang juga mengharapkan kompetisi bisa segera dimulai untuk melakukan persiapan dan mencari pemain lain.

Pada laga itu, Indonesia akhirnya menyerah 2-3 di tangan Qatar setelah pada babak kedua Qatar kembali berhasil menjebol gawang Feri Rotin Sulu untuk ketiga kalinya pada menit ke-59 yang dilakukan oleh Muhammed Razarak.

Gol tersebut membuat Indonesia menelan kekalahan untuk ketiga kalinya setelah sebelumnya ditumbangkan oleh Iran (0-3), Bahrain (0-2) dan membuat posisi Indonesia terpuruk di dasar klasemen Grup E Pra-Piala Dunia. (ANT-11/A016)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan