ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Pagar komplek olahraga Jakabaring segera dirampungkan

Posted: 18 Oct 2011 11:03 AM PDT

Palembang (ANTARA News) - Pemasangan pagar yang mengelilingi Komplek Olahraga Jakabaring Palembang, di Sumatera Selatan ditargetkan segera rampung pada awal November 2011, mengingat pengerjaannya telah mencapai 85 persen, kata Ketua Komite Pembangunan SEA Games XXVI, Rizal Abdullah.

"Pengerjaan pagar saat ini masih dilakukan, dan bisa dikatakan telah melintasi hampir seluruh area komplek olahraga itu. Untuk bagian depan sudah selesai semua, tinggal bagian belakang saja," ujar Rizal, di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pagar dibangun itu mencapai jarak 18 km, dan menelan dana hampir Rp18 miliar yang bersumber dari APBD Sumsel.

"Untuk membuat pagar, lampu jalan, serta penghijauan di sekitar Jakabaring menggunakan dana APBD Sumsel," kata dia pula.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, perlu dilakukan pengamanan berlapis di Komplek Olahraga Jakabaring itu.

"Seluruh komplek akan dikelilingi pagar, kemudian untuk wisma atlet dikelilingi pagar lagi. Jadi hanya atlet dan ofisial yang memiliki kartu pengenal bisa masuk kawasan wisma atlet," ujar Alex pula.

Saat ini, pagar wisma atlet telah rampung seratus persen, dan tinggal menyisakan pembuatan saluran air pada salah satu sisi jalan menuju venue menembak.

Sedangkan, untuk pengerjaan pagar utama telah merampungkan untuk bagian depan Komplek Olahraga Jakabaring tersebut.

Sebelumnya, kawasan itu tidak berpengaman, sehingga dapat diakses langsung tanpa melalui pintu utama, namun kali ini tidak bisa lagi.

Pagar pada bagian depan sisi sebelah kanan, langsung terhubung dengan tembok venue bisbol dan sofbol. Sedangkan, pada sisi sebelah kiri, berbatasan langsung dengan kanal air menuju danau Jakabaring.

SEA Games XXVI Indonesia, Kota Palembang (Sumsel) dan DKI Jakarta dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara pada 11-22 November 2011.

Khusus Kota Palembang selain dijadikan tempat pertandingan 21 cabang olahraga, juga mendapat kehormatan dari pemerintah pusat penyelenggara upacara pembukaan dan penutupan SEA Games tersebut. (ANT-037/M033)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

KONI: venues rampung saat technical delegate datang

Posted: 18 Oct 2011 10:28 AM PDT

Palembang (ANTARA News) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Rita Soebowo, mengharapkan saat technical delegate SEA Games ke-26 tiba di Indonesia, semua arena pertandingan (venues) di Palembang dan Jakarta selesai dibangun sesuai standar.

"Saat ini masih dalam proses penyelesaian tahap akhir pembangunan venues, dan ditargetkan segera selesai," kata Rita, ketika berkunjung ke sejumlah venues untuk SEA Games (SEAG) ke-26 itu, di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa.

Dia menjelaskan, technical delegate SEAG dijadwalkan datang 27-28 Oktober, dan akan langsung mengecek kesiapan pelaksanaan SEAG secara menyeluruh.

Sampai kini, perkembangan penyelesaian venues berjalan berdasarkan tahapan-tahapan yang telah ditargetkan, sehingga optimistis dapat selesai tepat waktu, ujar dia pula.

Rita menambahkan, pada Rabu (19/10), KONI Pusat juga akan mengumpulkan semua pengurus besar (PB) cabang olahraga untuk memastikan secara langsung kesiapan pelaksanaan kompetisi olahraga dua tahunan di Asia Tenggara itu.

Pertemuan dengan PB itu, akan membahas semua persiapan venues dan atlet untuk berlaga pada SEAG, ujar Rita.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menyatakan optimistis penyelesaian pembangunan venues SEAG itu akan berjalan seperti diharapkan.

"Saat ini, sebagian venues telah selesai dan venues lain masih ada yang dalam proses penyelesaian akhir, sehingga tidak diragukan lagi kesiapan menjadi tuan rumah SEA Games ke-26," kata Alex pula.

Kota Palembang akan menjadi tempat pembukaan dan penutupan SEAG ke-26, 11-22 November 2011.

Palembang juga siap menggelar pertandingan 21 cabang SEAG, dengan cabang olahraga lainnya digelar di Jakarta sebagai tuan rumah bersama.  (ANT-037)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen