Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Demi Pelatih Baru, Islah-Ismun Rela Keliling Makassar

Posted: 10 Oct 2011 01:02 PM PDT

MAKASSAR – Demi pelatih baru PSM, Petar Segrt, General Manager (GM) Finance PSM Islah Idrus dan Manager Operasional Ismun Muhdar harus berkeliling kota Makassar. Tujuannya tak lain tak bukan untuk mencari rumah kontrakan untuk tempat tinggal asal Kroasia tersebut.

Kemarin, mereka keliling Makassar mulai pagi hingga siang hari. Beberapa rumah yang sudah disurvei, akan didata dan selanjutnya dilaporkan ke Chief Executif Officer (CEO) PSM Rully Habibie guna dipertimbangkan.
 
"Capek keliling Makassar cari rumah kontrakan untuk pelatih kepala. Tapi Alhamdulillah tidak sia-sia. Ada empat rumah di dua lokasi yang berbeda bisa dijadikan pilihan," ujar Ismun saat singgah istirahat di warkop Phoenam Ratulangi bersama Islah, kemarin.
 
Empat calon rumah untuk Petar itu yakni, dua unit di daerah Tanjung Bunga dan dua unit di perumahan Permata Mutiara di jalan Daeng Tata, Makassar. Setelah disetujui oleh CEO PSM untuk harga dan lokasinya, selanjutnya Petar yang diajak untuk melihat langsung rumah mana yang dia sukai.
 
"Nanti coach Petar yang memilih. Mana yang dia suka. Tapi kalau saya menilai, pasti Petar pilih yang di Permata Mutiara. Selain bagus, di sana juga tinggal para pemain asing PSM dan asisten pelatih (Fabio de Oliviera)," cetus Islah.
 
Petar yang ditanya soal rumah pilihannya, mengaku tidak terlalu mempermasalahkannya. Kata dia, apa pun pilihan manajemen akan diterimanya asalkan rumah tersebut layak huni dan aksesnya mudah untuk ke lapangan dan stadion.
 
"Saya tidak mau pikir rumah dulu. Saya mau fokus urus tim. Soal rumah, saya serahkan kepada manajemen saja. Yang penting saya punya tempat tinggal yang layak di kota anda (Makassar)," ujarnya usai memimpin latihan di stadion Mattoanging, Makassar, kemarin pagi. 
 
(Muh Syahrullah/Ai Pasinringi/Koran SI/seb)

Full content generated by Get Full RSS.

Tujuh Laga Kandang Beruntun Untungkan Persijap

Posted: 10 Oct 2011 12:01 PM PDT

JEPARA – Persijap telah menerima jadwal kompetisi Indonesia Primer League (IPL) mendatang. Melihat daftar laga Laskar Kalinyamat, tentu tim ini sangat diuntungkan, sebab mereka langsung menjalani tujuh partai kandang.

Fakta ini tentu saja harus bisa dimaksimalkan pasukan Agus Yuwono.Keuntungan bermain di kandang sendiri mesti manfaatkan untuk menabung poin sebanyak-banyaknya. Dengan demikian, moral bertanding para pemain bisa terdongkrak dan menjadi modal saat melakoni tur luar kota.

"Target kami adalah menyapu bersih seluruh laga kandang. Sehingga, jika tujuh partai ini dimenangkan, maka kami sudah memiliki modal 21 poin. Raihan ini tentua sangat berharga. Selain mendongkrak posisi tim di klasemen, juga mengangkat moral para pemain," kata Arif Dharmawan, Sekretaris Tim Persijap.

Sisi positif lain dengan langsung menggelar tujuh laga kandang datang dari sisi pemasukan. Dari tiket diharapkan terkumpul dana yang sangat diperlukan Persijap mengarungi kompetisi musim depan mengingat sekarang mereka sudah tidak mungkin mendapatkan dana dari APBD.

Dari jadwal yang dikeluarkan Liga Prima, di pertandingan pertama Persijap akan menjamu PSM Makasar di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara pada Rabu 26 November. Setelah itu, giliran Persib yang bertandang ke Jepara pada 3 Desember. Empat hari berikutnya, Persijap akan menjamu tim debutan Persiba Bantul pada 7 Desember.

Tiga partai kandang berikutnya meliputi PSPS pada 10 Desember, Semen Padang pada 17 Desember, dan terakhir melawan Sriwijaya FC pada 7 Januari. Setelah itu, pada partai kedepalan, Persijap akan bertandang ke markas Arema di Stadion Gajayana Malang pada 8 Januari 2012.

Di sinilah kejanggalan muncul. Sebab, jeda pertandingan melawan Persija dan Arema hanya terpaut satu hari. Jika itu benar-benar diberlakukan, maka Persijap akan melakoni dua pertandingan dalam dua hari. Sungguh berat, karena pemain tidak memiliki waktu untuk memulihkan kondisi tubuhnya.

"Jadwalnya memang ada kejanggalan menurut kami. Sebab, setelah tujuh laga kandang berturut-turut, kami harus melawan Arema sehari setelah partai kandang ketujuh. Kami akan melayangkan surat ke pusat untuk menanyakan masalah ini," ujar Arif.

Mengenai Sponsor tim, sejauh ini menurut Arif Dharmawan, pihaknya baru bisa menggaet satu sponsor yaitu Mitre yang akan menyokong perlengkapan tim kecuali sepatu. Nilai peralatan yang digelontorkan perusahaan apparel dari Inggris itu sebesar Rp1 miliar.

Persijap juga masih menunggu dana dari konsorsium yang dijanjikan bisa cair dalam waktu dekat sebesar Rp15 miliar. Ini merupakan kompensasi dari merger yang dilakukan dengan Bogor Raya beberapa waktu lalu.

"Kami berharap dana tersebut segera cair untuk mengikat para pemain dalam kontrak resmi. Semoga sebelum 26 Oktober, semuanya sudah bisa diselesaikan," ucap Arif Dharmawan.
 
(Sundoyo Hardi/Koran SI/seb)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen