Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Dovi Termotivasi Bela Tech 3

Posted: 10 Oct 2011 02:18 AM PDT

MIMOSAS - Balapan MotoGP musim 2011 memang belum berakhir. Namun, Monster Yamaha Tech 3 mengumumkan telah berhasil meminang Andrea Dovizioso. Dovi sendiri mengaku sudah tidak sabar untuk memulai balapan musim depan.
 
Setelah Colin Edwards dipastikan hengkang, Tech 3 memang mulai sibuk mencari pengganti pembalap asal Amerika Serikat itu. Sejumlah nama termasuk Dovi, masuk menjadi kandidat pendamping anyar Cal Crutchlow.
 
Tapi rumor bakal bergabungnya Dovi ternyata bukan hanya sekedar rumor saja. Hari ini, Tech 3 telah mengumumkan sudah berhasil meminang pembalap asal Italia tersebut, untuk balapan MotoGP musim mendatang.
 
"Saya sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Tech 3 untuk tahun depan dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manajer tim Hervé Poncharal, atas kesempatan yang diberikan kepada saya," kata Dovi. "Saya sangat senang menjadi bagian dari skuad Poncharal dan rekan setim Crutchlow."
 
Seperti diketahui, balapan MotoGP tahun ini memang belum berakhir. Oleh sebab itu, Dovi mengaku sudah tidak sabar untuk mengakhiri kerjasamanya bersama Repsol Honda, dan mengendarai motor Yamaha.
 
"Saya yakin ini akan menjadi tantangan baru yang mengasyikkan, termotivasi dan menyenangkan. Namun, saya ingin fokus menyelesaikan balapan MotoGP musim ini dengan cara terbaik mungkin," tandas pembalap 25 tahun itu dikutip Superbike-News, Senin (10/10/2011).
(hmr)

Vettel Tawar Sayap Mobil Pengantar Juara

Posted: 10 Oct 2011 01:32 AM PDT

SUZUKADriver Red Bull Racing Sebastian Vettel telah menawar untuk membayar biaya pengganti sayap mobil yang membantunya dalam perjalanan menuju juara dunia Formula One kedua kalinya, Minggu (9/10/2011).
 
Sebelumnya, Vettel merusak sayap depan mobilnya di sesi latihan pertama di Grand Prix Jepang pada Jumat (7/10/2011) pagi. Tim Red Bull terpaksa terbang dari pabriknya di Milton Keynes, Inggris menuju Suzuka, untuk membawa penggantinya yang tiba kurang dari setengah jam sebelum sesi kualifikasi Sabtu (8/10/2011) dimulai.
 
Pembalap 24 tahun ini kemudian mampu mengklaim pole position ke-12 dalam musim ini, yang kemudian turut membantu Vettel finis di tempat ketiga di GP Jepang sekaligus memastikan gelar juara dunia 2011, kendati Pembalap McLaren Jenson Button finis terdepan di Suzuka.
 
Untuk memiliki sayap yang membawanya menjadi juara dunia 2011, pembalap asal Jerman ini harus merogoh kocek sekitar 120 ribu euro (160.000 dolar). Harga itu menurut mantan Juara Dunia Niki Lauda. Namun, bisa dipastikan nilai itu bukan masalah bagi Vettel yang dilaporkan memiliki pendapatan sekitar 16 juta euro musim ini.
 
Sementara itu, Team Principal Red Bull Christian Horner mengatakan gestur tubuh Vettel yang mengangkat satu jari telunjuknya saat menang adalah khas dari Vettel sebagai "pemain tim" yang menjadi juara.
 
(fit)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen