Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Lorenzo Berharap Dapat Hentikan Stoner

Posted: 14 Oct 2011 01:18 AM PDT

Hendra Mujiraharja - Okezone

PHILLIP ISLAND - Penampilan Jorge Lorenzo selama free practice I dan II memang belum meyakinkan. Kendati demikian, Lorenzo mulai optimistis bisa bersaing, paling tidak menunda pesta Stoner di MotoGP Australia.
 
Pada awal sesi latihan bebas pembuka yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Lorenzo memang sempat menempel ketat Stoner. Juara bertahan MotoGP itu hanya tertinggal sekira 0.269 detik dari Stoner.
 
Namun performa Lorenzo sedikit menurun pada sesi latihan bebas kedua. Pembalap Yamaha harus puas menempati peringkat ketiga. Bahkan, Lorenzo harus mengakui Marco Simoncelli yang ada di depannya.
 
Lorenzo sempat puas dengan penampilan motor pada sesi pertama. "Hari ini, saya merasa senang dengan performa motor pada pagi hari, tapi penampilan berbeda terjadi pada sore harinya," jelas Lorenzo dilansir Autosport, Jumat (14/10/2011).
 
"Sangat sulit sekali untuk mengulangi pencapaian waktu dari sesi pagi hari. Kami tertinggal sekira 0.5 detik dari Stoner dan saya tidak tahu kenapa. Mungkin, kondisi treknya sudah berbeda. Namun, mari kita lihat pada sesi besok," sambungnya.
 
"Kami sadar Stoner di sini, tapi hari ini dia tidak terlalu cepat. Kami harus mencoba untuk menang, dan jika tidak mungkin, kami akan bertarung meraih podium pada balapan Minggu besok," tandas pembalap asal Spanyol itu.
(hmr)

Full content generated by Get Full RSS.

Vettel Khawatirkan Performa Ban

Posted: 14 Oct 2011 12:38 AM PDT

YEONGAM - Sebastian Vettel mengaku harus menggunakan strategi pit stop yang tepat, supaya bisa memenangi balapan Formula One (F1) di Korea. Vettel mengaku sangat khawatir dengan performa ban di Sirkuit Yeongam.

Seperti diketahui, dalam kondisi lintasan yang basah, Vettel tidak mampu menggeber mobilnya dengan maksimal. Hasilnya, pembalap yang sudah memastikan gelar juara ini, hanya mampu finis di peringkat ketiga pada Free Practice II, tadi siang WIB.

"Kami bisa melakukan maksimal lima kali pit stop dan itu ban yang kami miliki. Kemudian, mungkin kami harus menyipkan inters untuk bisa menyentuh garis finis," kata Vettel sambil becanda selepas FP II.

"Mungkin hasil ini lebih baik ketimbang yang diharapkan atau lebih buruk. Ini merupakan lintasan yang berat buat ban. Bahkan, setelah trek lurus yang panjang, sulit bagi ban untuk istirahat setelah itu. Jadi itu tidak mungkin," sambungnya.

Dalam even kali ini, ban Pirelli memang membawa ban bertipe soft dan super soft untuk balapan di Korea ini. Praktis, para pembalap juga harus berhemat dalam menggunakan selama sesi kualifikasi berlangsung.

"Semua yang kami pelajari hari ini, tidak cukup berharga untuk beberapa hari mendatang. Tapi, mobil terasa baik-baik saja dan itu yang terpenting untuk saat ini," tandas pembalap asal Jerman itu dilansir Autosport, Jumat (14/10/2011).
(hmr)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen